Rabu 29 Jun 2022 06:15 WIB

Garuda Indonesia akan Maksimalkan Layanan Kargo

Garuda akan melanjutkan program penurunan biaya bagasi yang melebihi batas gratis.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia (Ilustrasi)
Garuda Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memastikan akan memaksimalkan layanan kargo selain penumpang. Irfan menuturkan ada beberapa hal yang akan dimaksimalkan dari layanan kargo. 

"Kargo ada tiga bagian besar yang pertama adalah pergerakan domestik dan ini juga ada kerja sama kami terus menerus dengan Citilink terutama digitalnya," kata Irfan dalam konferensi video, Selasa (28/6/2022). 

Baca Juga

Irfan melanjutkan, yang kedua yakni potensi pengiriman barang ekspor. Irfan mengungkapkan banyak sekali produk potensial yang dikirim dari Indonesia, salah satunya yakni hasil atau komoditas laut. 

"Marine product ini punya kemampuan untuk berdaya saing yang sangat tinggi apabila kita diterbangkan langsung dari daerah-daerah tersebut tanpa lewat Jakarta. Ini sudah buka ke Jepang ke Hong Kong dan ke Singapura," jelas Irfan. 

Lalu ketiga, Irfan akan memastikan juga akan memaksimalkan dari pertumbuhan bisnis e-commerce. Selain itu, Irfan juga mengatakan masih akan melanjutkan program penurunan biaya bagasi yang melebihi batas gratis. 

"Kami turunkan biaya over weigh sehingga bisa memungkinkan penumpang domestik bawa oleh-oleh banyak tanpa biaya tinggi," tutur Irfan. 

Irfan menambahkan jugaa akan mengevaluasi penggunaan satu pesawat freighter. Dia mengatakan Garuda masih memikirkan peluang untuk memiliki pesawat freighter yang lebih kecil untuk lebih lincah di dalam negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement