Rabu 29 Jun 2022 07:25 WIB

Xavi: Masa Depan Dembele di Tangannya Sendiri

Barcelona sudah mengajukan penawaran yang belum ditanggapi oleh Dembele.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ousmane Dembele
Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona belum mengumumkan penandatanganan untuk musim panas, tetapi masalah mereka yang paling mendesak adalah mempertahankan pilar utama saat ini. Superstar muda Gavi belum menandatangani kontrak baru dan pemain sayap Prancis Ousmane Dembele juga diketahui belum mencapai kesepakatan baru.

Kontrak Dembele berakhir pada 30 Juni. Tampaknya dia tidak memiliki kesepakatan dengan siapa pun untuk musim depan saat ini. Pembaruan terbaru dari presiden klub Joan Laporta adalah manajemen Barcelona sudah menyajikan tawaran di atas meja, tetapi Dembele belum menanggapinya.

Baca Juga

Manajer Xavi Hernandez selama ini selalu menaruh kepercayaan besar pada Dembele sejak tiba di klub. Ia sangat ingin pemain 25 tahun itu bertahan di Camp Nou. Namun Xavi mengatakan semua keputusan ada di tangan Dembele pribadi. "Itu tergantung padanya," kata Xavi saat ditanyai penggemar, dikutip dari Football Espana, Rabu (29/6/2022).

Meskipun sulit untuk mengambil banyak kesimpulan dari kata-katanya tentang apa yang akan terjadi, itu menunjukkan bahwa bola ada di tangan Dembele. Berkenaan dengan negosiasi atau peluang untuk bertahan di Barcelona, ​​tampaknya dia harus membuat langkah yang menentukan.

Saat hari terakhir kontraknya semakin dekat, resolusi tentang pertanyaan Barcelona kemungkinan akan segera terjadi. Mengingat kesulitan keuangan mereka, akan jauh lebih mudah bagi Barcelona untuk memperbarui kontraknya daripada menandatangani Dembele sebagai agen bebas karena aturan La Liga.

Sang winger bisa bertahan atau memilih tersedia secara gratis di pasaran. Jika memilih pergi, kiprahnya selama lima musim bersama Barcelona berakhir. Sejauh itu, ia tampil dalam 150 laga di berbagai ajang dan mencetak 32 gol.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement