Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Liverpool Tolak Pinangan Nottingham Forest untuk Gaet Neco Williams

Kamis 30 Jun 2022 08:35 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain muda Liverpool Neco Williams.

Pemain muda Liverpool Neco Williams.

Foto: EPA/PETER POWELL
Liverpool telah menolak tawaran pembuka Forest untuk memboyong Williams

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool diklaim telah menolak tawaran pertama yang diajukan Nottingham Forest untuk bisa memboyong Neco Williams.

 

Penolakan The Reds ini berpangkal pada besaran nilai transfer yang diajukan salah satu tim promosi di Liga Primer Inggris musim depan tersebut.

The Reds sebelumnya telah menetapkan banderol transfer bek kanan berusia 21 tahun dengan nilai sebesar 15 juta poundsterling. Namun, tawaran dari Forest itu agaknya lebih rendah dari banderol transfer tersebut.

''Liverpool telah menolak tawaran pembuka Forest untuk memboyong Williams,'' tulis laporan Daily Mail, Kamis (30/6).

Williams menghabiskan paruh kedua musim ini bersama Fulham di Divisi Championship. Datang ke The Cottagers sebagai pemain pinjaman, Williams justru mampu tampil impresif.

Bek kanan asal Wales itu hanya absen di lima partai pada paruh kedua Divisi Championship musim ini. Ujungnya, Williams sukses mengantarkan The Cottagers menjuarai Divisi Championship dan promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Sementara saat memperkuat The Reds pada paruh pertama musim lalu, Williams jarang mendapatkan kesempatan tampil dengan hanya mencatatkan satu penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Jebolan akademi sepak bola Liverpool itu gagal bersaing dengan Trent Alexander-Arnold dalam memperebutkan tempat utama di posisi bek kanan.

Kehadiran Calvin Ramsay, yang direkrut Liverpool dari Aberdeen, dinilai makin menyulitkan Williams untuk bersaing dalam mengamankan posisi bek kanan di tim inti Liverpool pada musim depan.

Alhasil, The Reds disebut-sebut telah memasukan Williams dalam daftar pemain yang siap dilepas pada jendela transfer pemain musim panas kali ini.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub. Tidak hanya Nottingham Forest, Williams juga dilaporkan menarik minat PSV Eindhoven dan Fulham.

Secara khusus, Forest menjadikan Williams sebagai target utama di bursa transfer untuk calon pengganti Djed Spence, yang dikabarkan bakal meninggalkan Forest usai diminati oleh Tottenham Hotspur.

Rencana serupa juga ternyata diusung oleh Fulham. The Cottagers berniat mengubah status kepindahan Williams menjadi permanen.

Performa apik pada paruh kedua musim ini membuat penggawa timnas Wales itu menjadi incaran utama Fulham selain bek kanan AS Monaco, Djibdil Sidibe.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile