Kamis 30 Jun 2022 17:44 WIB

Real Madrid Rogoh Kocek Lebih Dalam untuk Bawa Jude Bellingham

Bellingham menjadi pemain yang paling diinginkan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Jude Bellingham
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan harus merogoh kocek 120 juta euro atau 1,8 triliun rupiah untuk mengamankan jasa pemain Inggris, Jude Bellingham. Klub Bellingham, Borussia Dortmund mematok harga besar bagi sang wonderkid.

Selain Real Madrid, beberapa klub turut menargetkan Bellingham di bursa musim panas ini seperti Manchester United, Chelsea dan Liverpool. Bellingham menjadi pemain yang paling diinginkan meski masih berusia 19 tahun.

Bellingham telah menarik perhatian sejak usianya baru 16 tahun saat membela Birmingham City. Dia pun semakin dikenal sejak membela Borussia Dortmund dua tahun lalu.

Selama tampil di Borussia Dortmund, Bellingham tampil 90 kali dan mencetak 10 gol serta 18 assist. Hal ini yang membuat Real Madrid tertarik dengan Bellingham.

Sebenarnya bukan hal yang baru Real Madrid tertarik dengan Bellingham. Klub Spanyol ini telah menargetkannya untuk menggantikan Toni Kroos yang sudah berusia 32 tahun dan Luka Modric yang sudah mencapai 37 tahun.

Dilansir dari laman The Hard Tackle, Real Madrid bersedia membayar 100 juta euro untuk mengamankan pemain muda ini. Namun Los Blancos harus membayar lebih banyak karena Borussia Dortmund mematok harga tinggi.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَىِٕنْ سَاَلْتَهُمْ مَّنْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ لَيَقُوْلُنَّ اللّٰهُ ۗ قُلْ اَفَرَءَيْتُمْ مَّا تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اِنْ اَرَادَنِيَ اللّٰهُ بِضُرٍّ هَلْ هُنَّ كٰشِفٰتُ ضُرِّهٖٓ اَوْ اَرَادَنِيْ بِرَحْمَةٍ هَلْ هُنَّ مُمْسِكٰتُ رَحْمَتِهٖۗ قُلْ حَسْبِيَ اللّٰهُ ۗعَلَيْهِ يَتَوَكَّلُ الْمُتَوَكِّلُوْنَ
Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?” Niscaya mereka menjawab, “Allah.” Katakanlah, “Kalau begitu tahukah kamu tentang apa yang kamu sembah selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan bencana kepadaku, apakah mereka mampu menghilangkan bencana itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat mencegah rahmat-Nya?” Katakanlah, “Cukuplah Allah bagiku. Kepada-Nyalah orang-orang yang bertawakal berserah diri.”

(QS. Az-Zumar ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement