Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Instagram Tambahkan Fitur Penghapusan Akun Permanen di iOS

Jumat 01 Jul 2022 05:16 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih

Instagram

Instagram

Foto: EPA
Sebelumnya penghapusan akun hanya bisa dilakukan di dekstop atau website.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Instagram di iOS akhirnya menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna menghapus akun mereka menggunakan iPhone. Sebelumnya, pengguna harus bergantung pada desktop atau membuka Instagram di browser seluler untuk menghapus akun mereka secara permanen.

Langkah ini dilakukan setelah perubahan kebijakan Apple App Store yang lebih luas yang mulai berlaku pada 30 Juni 2022. App Store memerintahkan pengembang untuk menawarkan sistem penghapusan akun di aplikasi mereka jika aplikasi memungkinkan pengguna membuat akun melalui Apple.
 
Apple mengatakan, persyaratan baru memberikan pengguna 'kontrol lebih besar atas data pribadi yang mereka bagikan.' Dengan penghapusan akun, Apple menetapkan, akun tersebut dihapus secara permanen dari catatan pengembang dan semua data yang terkait dengannya juga harus dihapus. Perusahaan memperjelas, hanya mengizinkan penguna untuk menonaktifkan sementara akun mereka tak lagi cukup.
 
Seperti diketahui Instagram di seluler sudah memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan akun mereka. Namun, sejauh ini opsi untuk menghapus profil mereka secara permanen belum tersedia di aplikasi.
 
"Kami ingin memberi orang lebih banyak cara untuk mengontrol pengalaman dan waktu yang mereka habiskan di Instagram," kata juru bicara Meta seperti dikutip oleh TechCrunch, dilansir dari laman Slash Gear, Jumat (1/7/2022).
 
Jika Anda memilih menghapus akun, semua informasi yang tercantum di profil Anda, seperti foto, kemudian video dan komentar terkait juga akan dihapus secara permanen. Tidak seperti proses penonaktifan akun, penghapusan berarti data akun Anda tidak dapat dipulihkan meskipun Anda membuat akun baru dengan nama pengguna yang sama, tautan surat elektronik (email), atau nomor di masa mendatang.
 
Namun, Anda dapat memilih untuk mengunduh salinan data akun Instagram Anda, seperti kiriman dan foto, tetapi mungkin perlu waktu hingga 14 hari bagi platform ini untuk mengirimkan tautan unduhan melalui email kepada Anda. Berikut ini cara Anda dapat menghapus akun Anda di Instagram:
 
1. Buka Instagram dan ketuk ikon profil yang muncul di sudut kanan bawah layar.
2. Setelah Anda memilih profil yang ingin Anda hapus (jika Anda memiliki banyak akun masuk), ketuk ikon menu yang ada di sudut kanan atas.
3. Di jendela menu yang muncul, ketuk opsi pengaturan. 
4. Pada halaman pengaturan, ketuk akun.
5. Di halaman akun, Anda sekarang akan melihat opsi baru yang bertuliskan hapus akun di bagian bawah.
6. Saat Anda ketuk hapus akun, Instagram akan kembali menanyakan apakah Anda ingin menghapus akun Anda atau hanya ingin menonaktifkannya untuk sementara. Pilih yang pertama dan Anda siap melakukannya.
Instagram membutuhkan waktu 30 hari untuk memproses permintaan pemghapusan akun. Jadi, jika Anda berubah pikiran selama kurun waktu itu, Anda dapat menghentikan prosesnya hanya dengan membuka aplikasi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile