Sabtu 02 Jul 2022 03:44 WIB

Shesar Hiren Rhustavito Alami Cedera Betis Saat Hadapi Kento Momota

Tunggal putra Indonesia menyisakan Jonatan Christie yang melaju ke semifinal.

Red: Endro Yuwanto
Shesar Hiren Rhustavito dari Indonesia bereaksi setelah cedera saat pertandingan perempat final tunggal putra melawan Kento Momota dari Jepang di turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 01 Juli 2022.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Shesar Hiren Rhustavito dari Indonesia bereaksi setelah cedera saat pertandingan perempat final tunggal putra melawan Kento Momota dari Jepang di turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 01 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasib kurang baik dialami tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, yang mengalami cedera otot betis saat berlaga melawan pebulu tangkis peringkat dua dunia Kento Momota di perempat final Malaysia Open, Jumat (1/7/2022). Berdasarkan penuturan pelatih tunggal putra Pelatnas Cipayung, Irwansyah, saat ini Shesar masih dalam penanganan dokter untuk memeriksa lebih jauh seberapa parah cedera yang dialami saat melawan pebulu tangkis asal Jepang itu.

"Saat ini Vito masih diperiksa lebih lanjut. Kata dokter kemungkinan ada robek di otot betis kanan. Kami berharap tidak ada yang serius," ujar Irwansyah dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Sebelum menepi ke pinggir lapangan, Shesar tengah berlaga dengan Momota pada gim pertama yang baru berjalan 13 menit. Shesar yang tertinggal 6-13 dari lawannya, berupaya melakukan pengembalian drive lambat yang datang dari area tengah net. Namun pukulan yang seharusnya bisa dikembalikan dengan mudah justru dibiarkan begitu saja oleh Shesar, yang pada saat itu pula langsung terpincang dan kemudian duduk di tengah lapangan.

Melihat kondisi ini, pelatih pun segera meminta bantuan tim medis untuk memeriksa kondisi anak didiknya tersebut. "Tadi ada salah pergerakan saat mencoba mengembalikan bola dari Momota," ujar Irwansyah soal dugaan penyebab cedera yang dialami Shesar.

Dengan mundurnya Shesar, maka sektor tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Jonatan Christie yang melaju ke babak semifinal. Sementara Anthony Sinisuka Ginting juga terhenti di perempat final setelah dikalahkan peringkat satu dunia, Viktor Axelsen.

Pertemuan Jonatan dengan juara Olimpiade Tokyo itu dipastikan akan menjadi perjuangan berat. "Saya cukup menantikan bertemu dengan dia, setelah pertandingan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah dia raih beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini," ujar Jonatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement