Senin 04 Jul 2022 18:59 WIB

Talent Squad UNM Siap Beraksi, Berbekal Keahlian dan Informasi Berkualitas

product knowledge sangat penting untuk peserta yang merupakan brand ambassador

Red: Hiru Muhammad
Talent Squad direkrut untuk jadi brand ambassador Universitas Nusa Mandiri (UNM). Setiap brand ambassador dipersiapkan dengan sebaik mungkin, agar bisa mempromosikan produk dengan baik. Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah memiliki mahasiswa dan mahasiswi talent squad yang terpilih setelah mengikuti rangkaian seleksi ketat.
Foto: istimewa
Talent Squad direkrut untuk jadi brand ambassador Universitas Nusa Mandiri (UNM). Setiap brand ambassador dipersiapkan dengan sebaik mungkin, agar bisa mempromosikan produk dengan baik. Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah memiliki mahasiswa dan mahasiswi talent squad yang terpilih setelah mengikuti rangkaian seleksi ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Talent Squad direkrut untuk jadi brand ambassador Universitas Nusa Mandiri (UNM). Setiap brand ambassador dipersiapkan dengan sebaik mungkin, agar bisa mempromosikan produk dengan baik. Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah memiliki mahasiswa dan mahasiswi talent squad yang terpilih setelah mengikuti rangkaian seleksi ketat. 

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses memberikan pembekalan terkait product knowledge dan public speaking, pada Jum’at (1/7/2022) berlangsung di UNM kampus Margonda, jl Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat. Hadir sebagai narasumber, Wawan Kurniawan selaku Staf Marketing Komunikasi UNM dan Rety Palupy selaku Kepala Bagian Digital Marketing UNM.

Baca Juga

Wawan Kurniawan mengatakan bahwa, product knowledge sangat penting untuk peserta, sebab mereka seorang brand ambassador, maka harus mengetahui product yang dipunyai oleh UNM dengan baik.

“Tugas brand ambassador diantaranya yakni mempertahankan sampai pada meningkatkan citra positif produk di mata publik, berjalan seirama dengan visi misi perusahaan, aktif membuat konten guna memasarkan produk, meningkatkan traffic dan demand konsumen, menggiring opini publik terhadap brand yagn dipromosikan,” katanya dalam dalam paparan materi tentang product knowledge yang disampaikan, Jumat (1/7/2022).

Maka, imbuhnya menjelaskan, talent squad UNM sebagai brand ambassador harus dapat meningkatkan atensi, image yang positif dan nilai jual yang berkualitas, dimana masyarakat akan semakin tertarik dengan product knowledge yang dimiliki UNM.

“Talent squad mampu membangun image positif, memperluas jaringan pasar, serta mampu meningkatkan nilai jual produk serta mampu membangun inovasi strategi dalam meningkatkan demand,” tandasnya.

Sementara itu, Rety Palupy yang juga hadir sebagai narasumber, melanjutkan dengan pemaparan materi tentang public speaking. Ia menyebutkan bahwa materi public speaking juga sangat penting, karena ketika product knowledge telah dipahami dengan baik tetapi cara penyampaiannya kurang baik maka tidak akan seimbang.

“Talent squad harus memiliki kecakapan dalam menyampaikan informasi agar publik tidak salah persepsi dan dapat menerima informasi secara jelas dan berkualitas,” ungkapnya.

Ia pun berharap, adanya kegiatan pembekalan ini, para talent squad UNM siap beraksi dan unjuk gigi di masyarakat luas.“Adanya kegiatan ini, talent squad dapat menjadi informan yang berkualitas dan cakap dalam memberikan informasi, sehingga publik dapat menerimanya dengan jelas dan tuntas,” tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement