Ahad 03 Jul 2022 06:40 WIB

UNM akan Gelar JIF 2022, Padukan Internship, Beasiswa, Inovasi dan Start-Up

JIF 2022 akan digelar di UNM kampus Jatiwaringin Jakarta Timur, 26-27 Agustus 2022.

Red: Irwan Kelana
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022 di UNM kampus Jatiwaringin Jakarta Timur, 26-27 Agustus 2022.
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022 di UNM kampus Jatiwaringin Jakarta Timur, 26-27 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022. Event tersebut didukung sepenuhnya oleh Nusa Mandiri Innovation Center, Nusa Mandiri Entrepreneur, Nusa Mandiri Career, dan Nusa Mandiri Start-Up Center.

Pameran yang memadukan Internship, Scholarship, Innovation dan Start-Up itu akan diadakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin Jakarta Timur (Jaktim), 26-27 Agustus 2022.

“Sesuai dengan namanya, JIF 2022 memadukan pameran bursa kerja dengan informasi beasiswa, inovasi, start-up dan intership. Karenanya, pameran ini sangat penting dikunjugi oleh para siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang mencari tempat magang atau On the Job Training (OJT), alumni perguruan tinggi yang mencari perusahaan tempat kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan mereka, maupun masyarakat umum yang mencari informasi mengenai perkembangan inovasi dan starup,” kata Arief (Warek II), dalam rilis kepada media, Kamis (30/6/2022).

Ia menambahkan, menurut rencana JIF 2022 akan dibuka dengan  keynote speech oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Ir  H Ahmad Riza Patria MBA;  dan Managing Director of Human Capital and General Affairs PT KAI,  Suparno. 

Secara keseluruhan, ada delapan program JIF 2022. Yakni, Job Career, Internship, Business Talkshow, Entrepreneur Fair, Galeri Prestasi, Competetion Awarding, Scholarship Expo, dan Music Performance.

“Program Talkshow dalam JIF 2022 akan menampilkan para pembicara yang sangat menginspirasi dari kalangan industri start-up maupun industri terkemuka lainnya. Mereka adalah Dr Muhammad Haris SKom MEng, Senior AI Research Manager Bukalapak; Zachri Alrashid, Growth Marketing Lead GoTo Financial (Gojek); Agus Tri Setiono, Area Head Bank Mandiri Jakarta Cikini; dan Buddih Arisandi, Vice President Bank Permata, Head Merchan Business Sales & Community Channel,” paparnya.

Sejauh ini, kata dia, sejumlah perusahaan besar sudah mendaftar sebagai mitra perusahaan di event JIF 2022. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain Bank Mandiri, Bank Permata, Gojek,  Bukalapak, Hardaya Perkasa, Mutual+, dan Periplus.

Selain itu, sejumlah media terkemuka sudah menyatakan bergabung sebagai media partner. Media-media tersebut antara lain Media Group Network, Metro TV, Republika, dan Medcom.id.

“Kami mengajak kepada para siswa SMA, mahasiswa maupun mereka yang sudah menjadi alumni perguruan tinggi untuk memanfaatkan kesempatan baik ini. Ayo mendaftar dari sekarang untuk menghadiri JIF UNM 2022,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement