Sabtu 02 Jul 2022 11:07 WIB

UNM Gelar Webinar Sharpening Your Creative Thinking Skill

Pikiran yang positif membentuk kita tidak mudah menyerah dalam membangun usaha.

Red: Hiru Muhammad
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan webinar dengan mengusung tema “Sharpening Your Creative Thinking Skill”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Anesya Macita Putri, Owner Social Commerce Toserbanya.id.
Foto: istimewa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan webinar dengan mengusung tema “Sharpening Your Creative Thinking Skill”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Anesya Macita Putri, Owner Social Commerce Toserbanya.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan webinar dengan mengusung tema “Sharpening Your Creative Thinking Skill”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Anesya Macita Putri, Owner Social Commerce Toserbanya.id.

Acara berlangsung secara daring, melalui zoom, pada Rabu (29/6), pukul 13.00 WIB-15.00 WIB. Ida Zuniarti sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM membuka acara dengan memberikan dorongan semangat yang luar biasa bagi para mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri dan berpikir kreatif.

Baca Juga

“Berpikir kreatif merintis bisnis dengan memanfaatkan platform yang ada, membuat mahasiswa semakin mudah dalam mengembangkan bisnis mereka. Maka kami buat webinar ini agar mahasiswa bisa memulai, bahkan melanjutkan planning usaha serta mampu mengembangkan bisnis dengan cara berpikir kreatif,” kata Ida dalam sambutannya. 

Sementara itu, Anesya sebagai narasumber menyebutkan, untuk membangun bisnis plan di era ini, sangat dimudahkan dengan berbagai keuntungan dan memanfaatkan media sosial seperti whatsapp, Instagram bahkan tiktok.

“Pikiran yang positif membentuk kita tidak mudah menyerah dalam membangun usaha. Sedangkan bentuk circle pertemanan ataupun lingkungan, dapat berpengaruh terhadap pola pikir dan kekuatan bertahan serta kepercayaan diri dalam terus konsisten mengembangkan sayap bisnis,” katanya. 

Lalu, lanjutnya, mahasiswa perlu juga untuk memperhatikan pilihan strategi untuk promosi bisnis, agar dapat dikombinasikan dengan target pasar yang ada, pengadaan budget untuk promosi juga perlu diperhitungkan. “Dengan pilihan strategi tersebut, maka dapat memberikan efek yang baik terhadap penjualan produk,” katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement