Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

ID FOOD Sediakan Pom Minyak Goreng Curah di Pasar Tradisional

Kamis 07 Jul 2022 05:36 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Warga membeli minyak goreng kemasaan rakyat merek Minyakita di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). ID FOOD targetkan ratusan pom minyak goreng curah tersebar di pasar-pasar tradisional. Ilustrasi.

Warga membeli minyak goreng kemasaan rakyat merek Minyakita di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). ID FOOD targetkan ratusan pom minyak goreng curah tersebar di pasar-pasar tradisional. Ilustrasi.

Foto: Prayogi/Republika.
ID FOOD targetkan ratusan pom minyak goreng curah tersebar di pasar-pasar tradisional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - BUMN holding pangan grup ID FOOD menyediakan pom minyak goreng curah di berbagai pasar tradisional. Penyediaan pom bertujuan menjaga ketersediaan minyak goreng agar memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

"Stock point ini merupakan cara kami untuk menjamin ketersediaan minyak goreng curah di pasar. Pom minyak goreng ini berkapasitas 2.000 sampai 3.000 liter," kata Direktur Komersial ID FOOD Ardiansyah Chaniago dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga

Pom minyak goreng atau disebut stock point itu berbentuk toren penampung yang diletakkan di sejumlah pasar tradisional di Jabodetabek. Ardiansyah mengimbau masyarakat supaya tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan minyak goreng karena grup ID FOOD akan memasok pom minyak goreng itu setiap hari.

Ia menyampaikan setiap pedagang di pasar tradisional bisa membeli minyak goreng dengan volume 200 liter dari pom yang dikelola anggota holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) tersebut. Sedangkan konsumen bisa membeli dari pedagang maksimal 10 kilogram per hari dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk atau aplikasi PeduliLindungi.

Perseroan menargetkan ada ratusan pom minyak goreng curah tersebar di banyak pasar-pasar tradisional di Indonesia untuk memudahkan para mitra membeli minyak goreng curah rakyat tersebut. "Tujuannya untuk memudahkan para mitra pedagang dan konsumen. Stock point yang kami sediakan di pasar-pasar tradisional ada dua tipe yakni bentuk toren layaknya pom minyak goreng tradisional dan bentuk kios yang berisikan jerigen-jerigen minyak goreng," kata Ardiansyah.

Lokasi pom minyak goreng dalam toren penampung terdapat di sejumlah pasar tradisional di Jabodetabek seperti di Pasar Tomang Barat, Pasar Palmerah, Pasar Minggu, Pasar Cengkareng, dan Pasar Rawamangun. Pom minyak goreng curah juga ada di Pasar Perumnas Klender, Pasar Cakung, Pasar Pulogadung, Pasar Rawa Badak, Pasar Rumput, Pasar Enjo, Pasar Palmeriam, dan Pasar Pademangan. Selain itu terdapat pula di Pasar Cipinang, Pasar Kramat Jati, Pasar Ciracas, Pasar Rawasari, Pasar Serdang, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Ciplak, dan Pasar Kombongan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile