Kamis 07 Jul 2022 21:17 WIB

Masjid Al Azhar Jakarta Salurkan Daging Qurban ke Jabodetabek

Masjid Agung Al Azhar Jakarta salurkan daging qurban ke Jabodetabek

Red: Agung Sasongko
Masjid Agung Al Azhar Jakarta
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Masjid Agung Al Azhar Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Masjid Agung Al-Azhar bekerja sama dengan sejumlah masjid dan mushala guna mendistribusikan daging hewan qurban ke daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)."Sebelumnya kita juga adakan penelitian terhadap masjid-masjid dan mushala yang mengajukan kerjasama pendistribusian daging qurban," ungkap Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar, H Iding di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Dia mengatakan, kerja sama seperti ini sudah dilakukan sejak merebaknya wabah virus corona di Indonesia. Sebelum adanya virus Covid-19, masjid memiliki kebiasaan membagikan kupon daging yang nanti bisa ditukarkan ke panitia.Hingga Kamis ini, pihak pengelola Masjid Agung Al Azhar sudah menerima sekitar 10 sapi dan104 kambing yang siap disembelih dan kemungkinan akan masih bertambah terus.

Baca Juga

"Kalau tahun-tahun sebelumnya, sapi itu ada 18 ekor dan kambing 104 ekor. Jadi, kalau dibandingkan dengan tahun lalu ini masih jauh ya," ucap dia.

Dia juga mengimbau jamaah yang ingin menyumbang hewan qurban, pihak Masjid Agung Al Azhar masih terbuka. Tidak hanya itu saja, pihak Masjid Agung Al Azhar juga menyediakan hewan qurban yang sudah terjamin kualitas dan kesehatannya.Para jamaah Masjid Agung Al Azhar bisa membeli secara daring maupun datang langsung untuk melihat hewan qurban yang disediakan.

Pada kesempatan ini, pihak pengurus Masjid Agung Al Azhar menyediakan hewan qurban mulai dari domba yang dibanderol mulai dari Rp 3 juta, kambing seharga Rp 4 juta dan sapi mencapai Rp 21 jutaan.Sebagai informasi tambahan, pada tahun ini perayaan Hari Raya Idul Adha akan jatuh pada 10 Juli 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement