Ahad 10 Jul 2022 17:35 WIB

Warga Tanah Merah Bintan 30 Tahun tidak Pernah Menikmati Qurban

Ekspedisi Qurban Tanpa Batas BMH bahagiakan Warga Tanah Merah.

Red: Irwan Kelana
BMH menyalurkan hewan qurban kepada warga Tanah Merah, Desa Penagah, Teluk Bintan, Kabupaten, Bintan, Ahad (10/7/2022).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan hewan qurban kepada warga Tanah Merah, Desa Penagah, Teluk Bintan, Kabupaten, Bintan, Ahad (10/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Ekspedisi Qurban Tanpa BMH Perwakilan Kepulauan Riau membahagiakan warga Tanah Merah, Desa Penagah, Teluk Bintan, Kabupaten, Bintan, Ahad (10/7/2022).

"Alhamdulillah untuk warga Tanah Merah,  BMH menghadirkan dua ekor sapi. Masyarakat  tersenyum dan bahagia mengingat telah 30 tahun lamanya di sini tidak pernah ada penyembelihan hewan qurban," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/7/2022).

"Seluruh amil BMH sangat berbahagia dan semangat menjadi perantara kebaikan ini. Sambutan masyarakat  sangat antusias, karena memang sudah lama merindukan pemotongan hewan qurban di kampung mereka," imbuhnya.

Kampung Tanah Merah, Desa Penagah dihuni sekitar 150 KK, yang terbagi beberapa dusun dan kampung.

Mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan kecil. Beberapa wanita bekerja sebagai kuli ketam.  Tetapi sejak perusahaan tutup mereka tak lagi memiliki tambahan penghasilan.

Oleh karena itu dua ekor sapi untuk warga Tanah Merah benar-benar mendatangkan kebahagiaan tersendiri.

"Alhamdulillah, kami sangat bahagia dan berterima kasih kepada BMH. Karena saya sudah 30 tahun di sini belum pernah ada pemotongan hewan kurban di mushala  Al-Mukmin ini," tutur Rubiah (64) penuh haru.

Aziz menambahkan bahwa untuk Kepulauan Riau telah tersedia 10 ekor sapi yang juga akan membahagiakan warga lainnya, seperti di Kabupaten Karimun.

"Alhamduillah di Kabupaten Bintan ada dua titik, yakni Kecamatan Teluk Bintan dan Kecamatan Toapaya. Insya Allah yang lain menyusul seperti di Karimun dan lainnya," tutur  Aziz.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement