Kamis 11 Jul 2019 18:08 WIB

Pontren Husnul Khotimah Gelar Outbound Tarbawi

Tujuan dari Outbound Tarbawi adalah membekali guru dengan materi dan penyegaran

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Outbound Tarbawi yang digelar Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan
Foto: Imam Nur Suharno/Kuningan
Outbound Tarbawi yang digelar Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan

Pondok Pesantren (Pontren)Husnul Khotimah Kuningan menggelar Outbound Tarbawi di Balong Dalem, Kuningan (11/7). Kegiatan tersebut bertujuan memberikan bekal dan penyegaran sebelum memulai kegiatan belajar mengajar. Outbound yang diikuti guru MTs dan MA Husnul Khotimah ini mengambil tema Bersinergi Membangun HK untuk Negeri. 

Menurut Kadiv HRD, H. Imam Nur Suharno, M.Pd.I, dari tema tersebut ingin menumbuhkan soliditas di dalamnya sehingga dengan sinergitas dan soliditas di HK  bisa menciptakan anak didik yang luar biasa.  Anak didik HK dari Indonesia dari seluruh Tanah Air sehingga bisa berkontribusi untuk negeri ini.

Imam menambahkan selama Outbound Tarbawi ini peserta mendapatkan 3 materi dan Outbound. “Materi pertama tentang bela negara yang disampaikan oleh Kapt. Arh Dukadir, SH, MH, M.Sc. (Koramil Cigugul), Materi kedua diisi oleh Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd.(Dosen Uniku) tentang Literasi Pendidikan. Materi ketiga ditutup oleh Dr. Alfan Syafii, M.PdI.(Ketua STISHK)  tentang Guru sebagai Murobbi (pendidik). 

Lebih lanjut Imam menjelaskan dengan materi literasi pendidikan Ia berharap guru terbiasa menulis karena dari menulis ini maka akan kelihatan struktur dalam tulisan,  struktur berbicara (membangun komunikasi), struktur dalam menyampaikan ide, dan struktur dalam mengelola potensi.