Senin 11 Jul 2022 21:30 WIB

Chelsea Dikabarkan Siap Penuhi Harga untuk Kalidou Koulibaly

Chelsea sedang mencari bek tengah baru setelah kehilangan Rudiger dan Christensen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli Kalidou Koulibaly. Chelsea dikabarkan berminat meminang Koulibaly pada musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Bek Napoli Kalidou Koulibaly. Chelsea dikabarkan berminat meminang Koulibaly pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan bersedia memenuhi harga yang diinginkan Napoli untuk melepas Kalidou Koulibaly. Media Corriere dello Sport dilansir dari Tribalfootball, Senin (11/7/2022) mengeklaim the Blues tak masalah dengan harga yang dipatok Napoli sebesar 34 juta poundsterling.

Chelsea sedang mencari bek tengah baru setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen musim panas ini. Koulibaly diperkirakan akan menjadi pengganti Rudiger di bek tengah. Dengan musim baru yang hampir bergulir, Chelsea sepertinya bersedia menerima permintaan Napoli.

Baca Juga

Kontrak Koulibaly bersama Napoli akan berakhir di akhir musim depan. Dengan demikian, musim panas ini kesempatan Partenopei mendapatkan uang besar dari penjualan Koulibaly. Jika tak dijual maka Napoli berpotensi tak mendapatkan apa-apa atau uang yang sedikit.

Koulibaly bergabung dengan Napoli pada 2014 dari klub Belgia KRC Genk. Ia menjadi pemain penting dari kokohnya pertahanan Napoli dalam beberapa tahun terakhir. Ia bahkan sulit dilewati oleh striker manapun di Eropa.

Koulibaly telah bermain sebanyak 317 pertandingan di semua kompetisi bersama Napoli dan mencetak 14 gol dan delapan assist. Satu trofi Coppa Italia dan Piala Super Coppa Italia ia persembahkan untuk Napoli.

Sejumlah klub Eropa tertarik mendapatkan jasa Koulibaly. Selain Chelsea, Juventus dikabarkan tertarik memakai jasanya.

Namun Chelsea terdepan mendapatkan tanda tangannya. The Blues menjadikan posisi ini sebagai prioritas. Pasalnya, opsi lini belakang klub London itu kian menipis setelah kepergian Rudiger dan Christensen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement