Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juventus Tolak Tawaran Resmi Pertama Muenchen untuk De Ligt

Selasa 12 Jul 2022 00:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Matthijs de Ligt dari Juventus, kiri, dan Arthur Cabral dari Fiorentina berebut bola dalam pertandingan sepak bola semifinal Piala Italia antara Juventus dan ACF Fiorentina di Stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu, 20 April 2022.

Matthijs de Ligt dari Juventus, kiri, dan Arthur Cabral dari Fiorentina berebut bola dalam pertandingan sepak bola semifinal Piala Italia antara Juventus dan ACF Fiorentina di Stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu, 20 April 2022.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Sang bek dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Die Roten.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bayern Muenchen sudah melakukan penawaran resmi untuk mendapatkan Matthijs de Ligt. Direktur FC Bayern, Hasan Salihadmidzic mengunjungi Turin pada Senin (11/7/2022) sore, waktu setempat.

Ia mengadakan pertemuan dengan Bianconeri dan perwakilan De Ligt, Rafaela Pimenta. Nama terakhir merupakan pengacara suksesor mendiang Mino Raiola. Intinya, Muenchen siap mengeluarkan 60 juta euro (Rp 904 miliar), ditambah bonus untuk mendapatkan palang pintu asal Belanda itu.

Baca Juga

Rupanya, hasilnya belum berpihak pada Die Roten. Tawaran awal mereka ditolak Juve. Salihadmidzic kembali ke Jerman dengan tangan hampa.

"Kami berbicara, sekarang kita lihat saja apa yang akan terjadi. Saya ingin memberitahukan anda banyak hal, tetapi saya tidak bisa," kata tokoh berkebangsaan Bosnia and Herzegovina ini, dikutip dari Football Italia, Selasa (12/7/2022).

Menurut Bild, total proposal penawaran awal yang disodorkan FC Bayern, sekitar 70 juta euro (Rp 1,05 triliun). Perinciannya, 60 juta euro sebagai biaya transfer. Sisanya dalam bentuk bonus, dan berbagai tambahan lainnya.

Dalam kontrak De Ligt, terdapat klausul pelepasan yang nilainya 120 juta euro. Bianconeri meminta para peminat menyiapkan minimal 100 juta euro. Mereka menyadari Muenchen sulit memenuhi tuntutan tersebut.

Sejumlah tim elite Inggris juga menginginkan sang meneer. Ada Manchester United, Manchester City, serta Chelsea FC.

Pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla memprediksi De Ligt bakal dijual di kisaran harga antara 75 hingga 80 juta euro. Jika dihitung dengan bonus maka totalnya mencapai 90 juta euro.

Sang bek dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Die Roten. Ia bakal menerima gaji bersih 10 juta euro per musim. Pembicaraan akan terus berlanjut. Ini baru langkah awal.

Sudah tiga musim De Ligt berkostum hitam-putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 117 laga di berbagai ajang, dan mencetak delapan gol.

 Baca juga : Ada Peran Dybala di Balik Keputusan Di Maria Bergabung ke Juventus

Bac

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile