Selasa 12 Jul 2022 17:29 WIB

Bali United Belum Agendakan Uji Coba Jelang Liga 1

Bali United punya waktu efektif berlatih selama dua pekan ke depan sebelum berlaga.

Red: Endro Yuwanto
Asisten pelatih Bali United Antonio Claudio (kiri) saat masih membela Persija Jakarta.
Foto: Persija.id
Asisten pelatih Bali United Antonio Claudio (kiri) saat masih membela Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United FC sejauh ini belum mengagendakan laga uji coba dengan tim lain untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 23 Juli mendatang. Asisten pelatih Bali United Antonio Claudio menyebutkan hingga saat ini timnya belum memiliki agenda melakukan uji coba dengan tim lain.

"Sejauh ini, belum ada agenda uji coba," kata Toyo, sapaan akrab Antonio, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga

Pada Liga 1 2022/2023, Serdadu Tridatu akan bertemu perdana dengan kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 23 Juli mendatang. Tim asuhan Stefano Cugurra tersebut tentu telah melakukan persiapan matang untuk mengarungi liga musim ini dan mengutamakan fokus menjelang laga kontra pasukan Macan Kemayoran agar mampu meraih kemenangan di laga pembuka.

Bali United terhitung memiliki waktu efektif berlatih selama dua pekan ke depan sebelum bertanding pada 23 Juli. Sebelumnya, Fadil Sausu dan kolega sejatinya sudah mulai mempersiapkan fisik sejak 4 Juli lalu.

Agenda latihan fisik lebih diutamakan untuk semakin memperkuat serta mengembalikan kebugaran pemain untuk menghadapi kompetisi penuh, mengingat masalah fisik sempat mengganggu performa tim pada Piala Presiden dan Piala AFC 2022.

Selain berlatih fisik, latihan taktik diakui perlu untuk mematangkan permainan, salah satunya melalui agenda uji coba agar para pemain mampu langsung mengaplikasikan strategi, sekaligus menguji efektivitasnya.

"Apabila ada tim yang TC (training centre) di Bali, maka tidak menutup kemungkinan bahwa kami akan beruji coba, tetapi sejauh ini belum ada," kata Toyo.

Sebelum turun di ajang Piala Presiden dan Piala AFC 2022, Bali United sempat melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi sesama tim Liga 1, yakni PSS Sleman (4/6/2022) dan Persis Solo (5/6/2022). Dari dua pertandingan tersebut, Bali United meraih satu kemenangan tipis 2-1 atas Super Elang Jawa, julukan PSS, dan imbang 2-2 dengan Laskar Samber Nyawa.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement