Kamis 14 Jul 2022 19:12 WIB

Disdagin Kota Bandung Targetkan 800 UMKM Masuk Pasar Modern

Pasar Kreatif Bandung 2022 merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Bandung.

Rep: dea alvi soraya/ Red: Hiru Muhammad
-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menggelar pameran Pasar Kreatif tahun 2022 yang diisi 180 para pelaku UMKM periode Juli hingga Agustus di 6 mal. Kehadiran pameran tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian di Kota Bandung di tengah pandemi Covid-19.
Foto: dok fauzi ridwan
-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menggelar pameran Pasar Kreatif tahun 2022 yang diisi 180 para pelaku UMKM periode Juli hingga Agustus di 6 mal. Kehadiran pameran tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian di Kota Bandung di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Bandung bersama Dekranasda Kota Bandung kembali menggelar kegiatan Pasar Kreatif Bandung 2022. Kegiatan yang rutin digelar selama dua tahun terakhir ini akan digelar dari 1 Juli hingga 14 Agustus di enam mal di Kota Bandung di antaranya TSM, Festival Citylink, Ciwalk, PVJ, Kings dan 23 Paskal.

Di TSM Pasar Kreatif Bandung 2022 digelar dari 1-10 Juli, Festival Citylink mulai 8-17 Juli, Ciwalk dari 15-24 Juli, PVJ 22-31 Juli, Kings 29 Juli - 7 Agustus dan 23 Paskal di 5-14 Agustus. Kepala Bidang Usaha dan Sarana Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Indah Kurniawati mengatakan, sejak dua tahun dimulai, program untuk mendorong UMKM ke pasar modern ini telah berhasil memberdayakan setidaknya 400 UMKM. “Sudah dilaksanakan dua tahun terakhir. Sudah 400 pelaku usaha,” kata Indah saat dihubungi Republika, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Dalam dua tahun mendatang, Disdagin Kota Bandung menargetkan membawa 400 UMKM ke pasar-pasar modern, kata Indah. Dia juga berharap, melalui upaya ini UMKM dapat memperluas jaringan pasar mereka. Sekaligus memperkenalkan produk-produk hasil UMKM secara lebih luas ke berbagai lapisan masyarakat, kata dia. “Targetnya 400 lagi untuk dua tahun ke depan. Semoga UMKM dapat masuk memasarkan produknya ke toko swalayan sehingga pemasaran produknya dapat lebih berkembang sehingga membantu meningkatkan usahanya,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, Pasar Kreatif Bandung 2022 merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Bandung. Tahun ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Pasar Kreatif Bandung. "Harapannya meningkatkan produksi produk UMKM Kota Bandung, dalam rangka mendukung penggunaan produk dalam negeri atau bangga buatan dalam negeri dan mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung," kata Elly saat ditemui di TSM, Sabtu (2/7/2022).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement