Jumat 03 Oct 2025 15:43 WIB

BNI Xpora Raih Penghargaan SME Development Program of the Year

Ini bukti konsistensi BNI dalam mendukung UMKM naik kelas.

Program BNI Xpora meraih penghargaan SME Development Program of The Year pada ajang MECA 2025. Penghargaan ini memacu BNI untuk terus menghadirkan program yang relevan dengan kebutuhan UMKM.
Foto: BNI
Program BNI Xpora meraih penghargaan SME Development Program of The Year pada ajang MECA 2025. Penghargaan ini memacu BNI untuk terus menghadirkan program yang relevan dengan kebutuhan UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menorehkan prestasi melalui program BNI Xpora yang berhasil meraih penghargaan SME Development Program of the Year pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2025.

Penghargaan ini diberikan berkat keberhasilan kampanye ‘’Sekarang Semua Bisa Go Global’’yang dinilai mampu menghadirkan terobosan bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

BNI Xpora dinilai unggul karena tidak hanya memberikan pendampingan, tetapi juga menghadirkan solusi menyeluruh yang memudahkan UMKM memperluas pasar, meningkatkan daya saing, dan menembus kancah global secara lebih terstruktur.

Direktur Commercial Banking BNI Muhammad Iqbal mengatakan, apresiasi ini menjadi bukti konsistensi BNI dalam mendukung UMKM naik kelas.

‘’Penghargaan ini menjadi motivasi bagi BNI untuk terus menghadirkan program-program yang relevan dengan kebutuhan UMKM. Kami ingin mendorong lebih banyak pelaku usaha lokal agar mampu menembus pasar internasional dengan dukungan layanan dan ekosistem global yang dimiliki BNI,’’ Iqbal dalam keterangan tertulis, Jumat (3/10/2025).

1.BNI Xpora Berhasil Menjawab Kebutuhan UMKM

Iqbal menambahkan, BNI terus memperluas peran digital melalui platform Xpora dan BNIdirect. Kehadiran layanan tersebut membantu ribuan pelaku usaha mengelola arus kas, memperoleh akses pembiayaan, hingga memperluas peluang ekspor.

Dewan juri MECA 2025 menilai BNI Xpora berhasil menjawab kebutuhan UMKM dengan pendekatan yang tepat sasaran. Program ini meraih skor tinggi dalam empat kriteria utama yakni Creativity, Innovation, Reach, dan Impact.

2.BNI Percaya UMKM Indonesia Memiliki Potensi Besar

Ajang Marketeers Editor’s Choice Award sendiri merupakan agenda tahunan yang memberikan penghargaan kepada brand dengan inovasi dan kreativitas yang memberikan dampak nyata.

Tahun ini, kategori yang diperlombakan mencakup Marketing, Branding, Community Marketing, Service, Digital Innovation, Sustainable Business, hingga berbagai inisiatif korporasi lainnya.

‘’BNI percaya UMKM Indonesia memiliki potensi besar menjadi pemain global. Melalui BNI Xpora, kami berkomitmen memperluas akses, memberikan pendampingan, dan membuka peluang kolaborasi agar UMKM bisa naik kelas serta semakin kompetitif di pasar dunia,’’ tegas Iqbal.

3.BNI Memperkuat Posisi

Dengan penghargaan ini, BNI memperkuat posisinya sebagai bank yang konsisten mendukung pengembangan UMKM tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga dalam upaya menembus pasar ekspor.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement