Sabtu 16 Jul 2022 11:27 WIB

Reuni Eriksen dengan Erik Ten Hag

Erik Ten Hag yang mengundang Eriksen untuk berlatih di Ajax usai serangan jantung.

Rep: eko supriyadi/ Red: Joko Sadewo
Christian Eriksen akan bereuni dengan Erik Ten Hag di Manchester United.
Foto: AP/Ian Walton
Christian Eriksen akan bereuni dengan Erik Ten Hag di Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United akhirnya merampungkan perekrutan Christian Eriksen. Pemain internasional Denmark itu menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Kepindahan Eriksen ini merupakan sebuah reuni dengan Ten Hag, yang membantu memfasilitasi pemain gelandang itu untuk kembali dari masalah jantung yang ia alami pada Euro 2020. Setelah kondisi kesehatannya stabil, Ten Hag mengundang Eriksen untuk berlatih dengan Ajax selama proses rehabilitas.

Baca Juga

United juga cukup sabar mendapatkan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut, dan tidak memberikan tekanan pada Eriksen untuk segera mengambil keputusan. MU memahami kalau keputusannya memilih klub baru lebih dari sekadar alasan sepak bola. Eriksen cukup nyaman di London bersama keluarganya di Brentford. Namun tertarik oleh prospek bekerja di bawa Ten Hag dan menjadi bagian dari era baru Iblis Merah.

Kehadiran pemain berusia 30 tahun itu memperkuat opsi lini tengah Erik ten Hag di Old Trafford, setelah menolak untuk bertahan di Brentford.

Eriksen mendapatkan permainannya kembali setelah absen cukup lama saat dipinjam Brentford, usai dilepas Inter Milan musim lalu. Meski demikian, Eriksen tidak akan ikut tur pramusim MU di Australia karena penerbangan yang cukup panjang dari Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا شَهَادَةُ بَيْنِكُمْ اِذَا حَضَرَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ حِيْنَ الْوَصِيَّةِ اثْنٰنِ ذَوَا عَدْلٍ مِّنْكُمْ اَوْ اٰخَرٰنِ مِنْ غَيْرِكُمْ اِنْ اَنْتُمْ ضَرَبْتُمْ فِى الْاَرْضِ فَاَصَابَتْكُمْ مُّصِيْبَةُ الْمَوْتِۗ تَحْبِسُوْنَهُمَا مِنْۢ بَعْدِ الصَّلٰوةِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ اِنِ ارْتَبْتُمْ لَا نَشْتَرِيْ بِهٖ ثَمَنًا وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۙ وَلَا نَكْتُمُ شَهَادَةَ اللّٰهِ اِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الْاٰثِمِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila salah seorang (di antara) kamu menghadapi kematian, sedang dia akan berwasiat, maka hendaklah (wasiat itu) disaksikan oleh dua orang yang adil di antara kamu, atau dua orang yang berlainan (agama) dengan kamu. Jika kamu dalam perjalanan di bumi lalu kamu ditimpa bahaya kematian, hendaklah kamu tahan kedua saksi itu setelah salat, agar keduanya bersumpah dengan nama Allah jika kamu ragu-ragu, “Demi Allah kami tidak akan mengambil keuntungan dengan sumpah ini, walaupun dia karib kerabat, dan kami tidak menyembunyikan kesaksian Allah; sesungguhnya jika demikian tentu kami termasuk orang-orang yang berdosa.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 106)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement