Selasa 19 Jul 2022 13:23 WIB

Ten Hag: Penggemar MU akan Mengagumi Lisandro Martinez

Ten Hag sangat mengenal Martinez saat bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lisandro Martinez bergabung ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Lisandro Martinez bergabung ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lisandro Martinez sudah bergabung dengan Manchester United (MU). Lewat Twitter resmi, Man United mengonfirmasi hal ini.

Pelatih MU, Erik ten Hag, bereksi. Ia tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia yang mendorong klubnya mendatangkan pria Argentina itu.

Baca Juga

Hal yang lumrah. Ten Hag sangat mengenal Martinez. Sebelumnya, keduanya bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Menurut sang arsitek tim MU tersebut, pesepak bola 24 tahun itu membawa agresivitas di lapangan. Tapi dengan cara yang positif. Artinya bukan menonjolkan permainan kasar.

"Tapi dia juga terampil dan bisa menangani bola. Saya pikir penggemar akan mengaguminya," kata Ten Hag dikutip dari thenationalnews.com, Selasa (19/7/2022).

Juru taktik asal Belanda ini merasa MU membutuhkan pemain seperti Martinez. Seseorang yang memiliki daya juang tinggi. Sang pemain mempunyai mentalitas pemenang.

Eks Defensa y Justicia dikenal sebagai salah satu palang pintu tanpa kompromi. Namun ia melakukan hal itu dengan perhitungan matang. Terbukti selama tiga musim di Ajax, ia hanya mendapat skorsing satu pertandingan.

Martinez berkembang pesat bersama De Joden. Termasuk ketika mentas di Liga Champions (UCL). Musim lalu, Ajax membantai Borussia Dortmund, 4-0 di fase grup UCL. Duel sang bek dengan Erling Haaland mencuri perhatian publik.

Kini petualangan baru menantinya. Ada nuansa berbeda. Ia akan bermain di liga domestik terbaik di dunia. "Liga Primer adalah kompetisi dengan intensitas tinggi. Ada banyak tantangan," ujar Ten Hag.

Total sang bek berkostum De Joden dalam 120 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak enam gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement