Senin 25 Jul 2022 06:12 WIB

Lampard Izinkan Everton Lepas Dele Alli

Kiprah Alli bersama Everton sudah tidak dibutuhkan lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Everton Dele Alli (kanan). Pelatih Everton Frank Lampard akan melepas Alli pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Jon Super
Gelandang Everton Dele Alli (kanan). Pelatih Everton Frank Lampard akan melepas Alli pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Klub Merseyside Everton dikatakan siap untuk melepas gelandang tengah Dele Alli pada jendela transfer musim panas ini. Itu menjadi perjalanan singkat sang pemain bersama the Toffees.

Dengan kariernya mulai meredup bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir, Dele Alli akhirnya diikat oleh pelatih Frank Lampard untuk merapat ke Everton pada mercato Januari 2022 kemarin.

Baca Juga

Meski the Toffees berhasil lolos dari jurang degradasi, kiprah Alli bersama rival sekota Liverpool tersebut sudah tidak dibutuhkan lagi. Ia bahkan hanya memainkan 11 laga pada paruh kedua musim lalu.

Diberitakan The Sun dikutip oleh Sportsmole, Senin (25/7/2022), menyusul kontribusi yang minim dalam permainan, Lampard bersedia mengakhiri kerja sama dengan pemain berusia 26 tahun itu.

Setelah bergabung dengan Everton dengan status bebas transfer, total biaya kesepakatan bisa naik hingga 40 juta pounds tergantung pada penampilan dan tambahan terkait performa.

Salah satu klausulnya adalah pembayaran 10 juta pounds ke Spurs andai pemain asal Inggris mampu membuat 20 penampilan untuk Everton. Akan tetapi sejauh ini ia hanya diberikan 11 kesempatan merumput.

Everton mengalami musim panas yang menyedihkan. The Toffees kehilangan pemain bintang Richarlison yang bergabung ke klub London Tottenham Hotspur seharga 60 juta pound.

Sedangkan satu-satunya pemain yang didatangkan ke Stadion Goodison Park sejauh ini adalah James Tarkowski dari Burnley dengan status bebas transfer.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement