Senin 25 Jul 2022 13:25 WIB

Wagub DKI: Citayam Fashion Week Diciptakan Remaja di Ruang Publik

Wagub DKI mengatakan, tidak bisa main klaim Citayam Fashion Week.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan tidak bisa main klaim Citayam Fashion Week karena diciptakan oleh remaja.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Ilustrasi. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan tidak bisa main klaim Citayam Fashion Week karena diciptakan oleh remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, tidak bisa main klaim Citayam Fashion Week karena diciptakan oleh remaja. Pelaksanaan Citayam Fashion Week diadakan di ruang publik, tepatnya di jalan raya yang berada di jantung kota Jakarta.

"Sekarang tidak bisa main klaim-klaim. Jadi, kita jangan klaim, itu milik semua, milik anak-anak, itu ruang publik milik warga," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (25/7/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, semua warga, baik WNI maupun warga asing, bisa berpartisipasi di Citayam Fasion Week asalkan menjaga ketertiban dan kebersihan. "Semua warga siapa saja di Jakarta, Indonesia, bahkan orang asing boleh. Maka rawat kebersihan, ketertibannya," imbuh Riza.

Di sisi lain, ia juga meminta para peragawati atau model berpengalaman dan perancang busana untuk ikut membimbing dan membagikan ilmu mereka kepada para remaja tersebut. "Yang elite-elite yang punya kelebihan rezeki, kelebihan ilmu dibagi buat adik-adik. Yang punya ilmu bagaimana yang baik melakukan fashion show, bagaimana mendesain yang baik, ayo dong ilmunya diturunkan," ucapnya.

Berdasarkan laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM, perusahaan yang didirikan selebriti Baim Wong, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) pada 20 Juli 2022. Berdasarkan penelusuran di PDKI, saat ini status masih dalam proses dengan nomor pendaftaran JID-2022052181.

Adapun, kode kelas di PDKI adalah 41 dengan jenis barang/jasa yakni peragaan busana, layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fesyen. Kemudian, menyediakan video daring (online) yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Selain itu, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ الَّذِيْنَ تَوَفّٰىهُمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ ظَالِمِيْٓ اَنْفُسِهِمْ قَالُوْا فِيْمَ كُنْتُمْ ۗ قَالُوْا كُنَّا مُسْتَضْعَفِيْنَ فِى الْاَرْضِۗ قَالُوْٓا اَلَمْ تَكُنْ اَرْضُ اللّٰهِ وَاسِعَةً فَتُهَاجِرُوْا فِيْهَا ۗ فَاُولٰۤىِٕكَ مَأْوٰىهُمْ جَهَنَّمُ ۗ وَسَاۤءَتْ مَصِيْرًاۙ
Sesungguhnya orang-orang yang dicabut nyawanya oleh malaikat dalam keadaan menzalimi sendiri, mereka (para malaikat) bertanya, “Bagaimana kamu ini?” Mereka menjawab, “Kami orang-orang yang tertindas di bumi (Mekah).” Mereka (para malaikat) bertanya, “Bukankah bumi Allah itu luas, sehingga kamu dapat berhijrah (berpindah-pindah) di bumi itu?” Maka orang-orang itu tempatnya di neraka Jahanam, dan (Jahanam) itu seburuk-buruk tempat kembali,

(QS. An-Nisa' ayat 97)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement