Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kadin Dukung Gelaran Munas Japnas Agustus Mendatang

Senin 25 Jul 2022 14:48 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS). Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan dukungannya kepada Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang akan melakukan Musyawarah Nasional (Munas) pada Agustus 2022 mendatang.

Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS). Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan dukungannya kepada Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang akan melakukan Musyawarah Nasional (Munas) pada Agustus 2022 mendatang.

Japnas secara posisi mendukung Kadin Indonesia yang dipimpin Arsjad Rasjid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan dukungannya kepada Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang akan melakukan Musyawarah Nasional (Munas) pada Agustus 2022 mendatang.

Adapun dukungan tersebut diberikan oleh Ketua Umum Kadin, Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat dengan menyatakan kesediaannya menghadiri acara Munas Japnas sekaligus menjadi pembicara dalam talkshow acara Munas tersebut.

"Kami ingin mengundang Ketua Kadin Bapak Arsjad Rasjid untuk hadir dalam Munas pada Agustus 2022 mendatang dan menjadi pembicara dalam talkshow," ujar Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono dalam keterangan tulis, Senin (25/7/2022).

Dalam acara audiensi dengan Ketua Kadin turut mendampingi beberapa Wakil Ketua Umum Japnas antara lain Iben Rifa, Masbukin, Boncau Fakkari Maza dan Reza Irsyad Aminy. Lebih lanjut dikatakan oleh Bayu dalam audiensi itu dibicarakan juga soal positioning Japnas.

"Kami berdialog dan membicarakan bahwa Japnas pengusahanya beragam dan usianya tidak ada batasan. Hal ini yang akan menjadi pattern regenerasi organisasi" imbuhnya.

Sejumlah dialog lain juga diungkap Bayu bahwa sejauh ini Japnas juga siap mendukung eksistensi hanya ada satu Kadin di Indonesia."Pada prinsipnya Japnas siap untuk mengikuti hasil dari Munassus Kadin Indonesia, khususnya ketentuan-ketentuan terkait Anggota Luar Biasa (ALB)," tutur Bayu.

Japnas juga berencana merekomendasikan di Munas nanti, untuk memasukkan salah satu dasar organisasi merujuk pada UU No 1 Tahun 1987. Selain itu Japnas siap mendukung dan berkontribusi untuk mensosialisasikan Kadin Cipta (sistem pendaftaran kadin) kepada Pengurus Wilayah Japnas di Indonesia.

Ditambahkan juga oleh Ketua OC Munas Japnas Boncau Fakkari Maza bahwa Japnas fokus ke sinergi bisnis dan sudah menyelenggarakan beberapa kegiatan business matching."Kami juga sudah mengadakan acara baik di daerah maupun di pusat dengan pengusaha-pengusaha se Asia Tenggara," ucap Boncau Fakkari.

Reza Irsyad Aminy sebagai ketua SC Munas Japnas menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu tahapan untuk mewujudnya tema Munas Japnas. Yaitu Bangkit, Bergerak, Bersinergi untuk Mewujudkan Raksasa Ekonomi Baru menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile