Jumat 29 Jul 2022 07:26 WIB

Ronaldo dan MU Temui Jalan Buntu

Ronaldo disebut kukuh untuk pergi di tengah upaya MU mempertahankannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berjalan di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, April, 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berjalan di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, April, 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada Selasa (26/7/2022) waktu Inggris. Pemain berusia 37 tahun itu didampingi sang agen, Jorge Mendes, yang duduk di sebelahnya dengan mengendarai mobil Bentley seharga Rp 3 miliar. 

Kedatangan mereka tidak lain adalah untuk memberitahu klub bahwa Ronaldo ingin dilepaskan dari kontraknya. Tujuannya, pemain internasional Portugal itu ingin bergabung dengan klub yang bersaing di Liga Champions.

Baca Juga

Ronaldo sempat bergabung dengan rekan satu timnya, termasuk pemain baru Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez, untuk mengulas perjalanan tur pramusim di Thailand dan Australia. Selain itu, Ronaldo juga mampir sebentar untuk menyapa mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson dan mantan kapten MU, Bryan Robson, di restoran klub. 

Ferguson dan Robson memang dijadwalkan makan siang dengan kepala eksekutif Richard Arnorld dan matan CEO David Gill. Arnold juga bertemu dengan Mendes, namun tak diungkapkan apa yang mereka bahas. Mendes dinilai terkesan dengan pendekatan dan kesediaan Arnold untuk mendengarkan keinginan kliennya. 

United sebenarnya telah menegaskan tidak ingin menjualnya, dan tidak ada perubahan sikap meski telah bertemu langsung dengan sang pemain. Apalagi, mantan pemain Sporting Lisbon itu masih punya sisa kontrak 12 bulan lagi dengan gaji Rp 6,5 miliar per pekan. 

Dikutip dari Dailymail, Kamis (28/7/2022), pertemuan kedua belah pihak menemui jalan buntu. MU gagal meyakinkan Ronaldo untuk bertahan di Old Trafford. Tapi sikap resmi klub tetap sama, 'Ronaldo not for Sale'.  Meskipun, mantan pemain Juventus tersebut akan melanjutkan kariernya secara profesional jika keinginannya untuk pindah klub tidak terwujud. 

"Ronaldo baru kembali ke tempat latihan MU di Carrington, Inggris, setelah melewatkan semua tur pramusim ke Thailand dan Australia. Mantan pemain Real Madrid itu menjalani tes medis dan kemudian berlatih pada hari Rabu, sebelum menonton rekan satu timnya dalam pertandingan persahabatan tertutup melawan Wrexham," demikian tulis laporan Dailymail.

Sementara untuk dua laga pramusim lainnya melawan Atletico Madrid di Oslo dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Ronaldo diprediksi masih belum bisa ikut bergabung. Itu karena, masih terlalu dini bagi peraih lima kali Ballon d'Or itu untuk turun ke lapangan setelah lebih dari sebulan tidak bertanding. 

Walaupun ada opsi Ronaldo kemungkinan memaksakan diri untuk bisa turun melawan Vallecano di Old Trafford, ada keraguan ia belum bisa menyatu dengan sistem yang diterapkan Ten Hag, karena belum menjalani latihan bersama. Ronaldo harus mengintegrasikan permainannya dengan sistem pelatih asal Belanda itu secara bertahan. 

Di sisi lain, terlepas dari tekadnya untuk pindah ke klub yang bermain dii Liga Champions, Ronaldo juga belum menemukan jalan keluar yang jelas. Jorge Mendes sudah menjajakan kliennya ke sejumlah klup top, seperti Chelsea, Paris Saint-Germain hingga Bayern Muenchen. Namun semua klub itu enggan menampung top skorer MU musim lalu tersebut.

Atletico Madrid menjadi harapan terbaru CR7, yang dilaporkan berniat untuk menampungnya. Tapi sayang,  Atletico Mundur dari minat mereka, berbarengan dengan pertemuan yang ia lakukan dengan MU. Presiden Atletico Enrique Cerezo menyatakan klubnya tidak mampu membeli sang striker. 

''Saya tidak tahu siapa yang menemukan cerita tentang Cristiano Ronaldo ini ke Atletico Madrid. Itu tidak benar. Praktis tidak mungkin baginya untuk datang ke Atletico Madrid,'' kata Cerezo. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement