Sabtu 30 Jul 2022 10:48 WIB

Puluhan Bobotoh Vaksin Booster Saat Tukar Tiket 

Sebelum melakukan penukaran tiket, pihak keamanan memeriksa sertifikat booster. 

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19 ke warga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19 ke warga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022). Sebelum pertandingan, penonton wajib menukar tiket elektronik dengan tiket fisik di markas Yonzipur 9, Ujungberung, Kota Bandung, Sabtu. 

Sebelum melakukan penukaran tiket, pihak keamanan memeriksa sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis booster. Jika belum booster, maka calon penonton wajib melakukan vaksin saat penukaran tiket. 

Hingga pukul 10.00 WIB, sudah ada 215 calon penonton yang mendapatkan vaksin. Salah satu calon penonton, Dean, turut mendapatkan vaksin booster demi menonton laga Persib. 

"Tadi diminta untuk vaksin karena belum booster. Jadi, demi Persib, booster," kata Dean. 

Dean mengakui, proses vaksinasinya berjalan dengan cepat. Dia menyebut tidak khawatir dengan efek vaksin Pfizer. 

Sementara itu pantauan Republika, sudah tidak ada antrean berarti dari penonton. Antrean dibuka dari pukul 7 sampai pertandingan dimulai. 

Sebelumnya, direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengakui, ada perubahan alur dari penjualan tiket hingga alur masuk ke stadion. Hal ini untuk mengurangi keramaian dari suporter tak bertiket di Stadion GBLA. 

"Karena kita akan melakukan tiga kali skrining dari mulai penukaran tiket, kedua akses jalan masuk Gedebage, jalan masuk ring 3 dan ring 1, di situ kita akan skrining dan scanning," kata Teddy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement