Senin 01 Aug 2022 16:03 WIB

Mahasiswa Prodi SI UNM Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Jilid 2

Pertukaran mahasiswa memberi pengalaman luar biasa dan bisa lebih menggugah semangat

Red: Gita Amanda
Universitas Nusa Mandiri (UNM) yakni Refo Indriani, berkesempatan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) 2.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) yakni Refo Indriani, berkesempatan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) yakni Refo Indriani, berkesempatan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) 2. Ia berkesempatan melaksanakan studinya di Universitas Borneo Tarakan, selama satu semester.

Indriani sapaan akrabnya, memiliki nilai akademis yang baik dengan IPK 3.94. Ia memperoleh kesempatan mengikuti PPMM 2 yang akan terselenggara pada 22 Agustus sd 16 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga

“Universitas Borneo Tarakan, berada di pulau Kalimantan. Selama di Kalimantan, saya akan mengikuti pembelajaran di kampus dan juga mengunjungi tempat-tempat khas kota Tarakan,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (1/8/2022).

Ia berharap, lolosnya dalam program tersebut, memberi pengalaman luar biasa dan bisa lebih menggugah semangat belajarnya, khususnya dalam studi lintas budaya. “Semoga pengalaman ini menjadi penyemangat bagi saya dan juga teman-teman di UNM. Saya harap mahasiswa UNM bisa mendapatkan kesempatan, agar selalu semangat berusaha untuk mendapatkan hasil yang baik,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Prodi Sistem Informasi UNM, Sukmawati Anggraeni Putri, menyambut dengan gembira atas keberhasilan salah satu mahasiswanya ini. “Saya mewakili jajaran Prodi Sistem Informasi UNM, menyambut gembira atas capaian salah satu mahasiswa kami, sebagai salah satu peserta yang lolos pada PPMM 2 ini,” tandasnya.

Tentu kesempatan yang diperoleh Indiriani, merupakan kesempatan yang tidak bisa semua mahasiswa dapatkan. “Adanya kesempatan ini dapat memberikan keleluasaan mahasiswa untuk menggali ilmu, pengalaman dan skill dari perguruan tinggi lain. Termasuk juga mengenal lingkungan dan budaya di daerah tempat perguruan tinggi tersebut,” bebernya.

Ia pun berpesan, agar Indriani mampu memaksimalkan kesempatan tersebut, serta terus giat belajar dalam upaya mengembangkan diri. “Kami pun berharap, kesempatan yang diraih salah satu mahasiswa prodi Sistem Informasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Agar bisa terus aktif mengikuti berbagai program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang telah dicanangkan pemerintah. Sebab hal ini akan sangat bermanfaat untuk pengembangan diri mahasiswa,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement