Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Laporta dan Xavi Tunjukkan Komitmen Pertahankan De Jong di Barcelona

Senin 08 Aug 2022 01:11 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong (kanan) dalam pertandingan Joan Gamper Trophy.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong (kanan) dalam pertandingan Joan Gamper Trophy.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Frenkie de Jong bermain membela Barcelona dalam laga Joan Gamper Trophy.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kubu Barcelona memperbaharui komitmen untuk mempertahankan Frenkie de Jong. Presiden Barcelona Joan Laporta dan pelatih Xavi Hernandez senada soal ini.

 

Selama bursa transfer musim panas 2022, De Jong terus dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou. Pemberitaan mengenai hal itu, terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Sang gelandang dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea FC.

Baca Juga

The Blues dikabarkan berada di depan United mengenai peluang mendapatkan pria Belanda ini. Juru taktik the Red Devils, Erik ten Hag frustrasi. Upayanya membawa mantan anak asuhnya ke Old Trafford mengalami kebuntuan.

Rupanya perwakilan De Jong berdiskusi dengan Barcelona terkait restrukturisasi gaji. Barcelona masih memiliki utang 14 juta euro kepada eks Ajax Amsterdam itu. Bagaimana pun itu harus dibayar terlebih dahulu. Pasalnya, angka demikian sesuai kesepakatan dalam kontrak lama. 

Jika De Jong menerima kontrak baru, tentu saja ada penyesuaian upah. Dalam hal ini angkanya lebih rendah. Namun terpenting, keinginannnya untuk bertahan di Blaugrana terpenuhi. Laporta dan Xavi juga berharap yang sama. Mereka tak ingin De Jong berlabuh di klub lain.

"Dengan dia dan rekan satu timnya, kami memiliki lini tengah yang kuat. Ada tawaran untuknya, tapi kami ingin dia bertahan," kata Laporta, dikutip dari Football Espana.

Barcelona menghadapi Pumas UNAM memperebutkan trofi Joan Gamper. Itu turnamen tradisional klub tersebut, sekaligus uji coba terakhir jelang musim baru. Mereka menang 6-0 atas wakil Meksiko tersebut, di Stadion Camp Nou, Senin (8/8) dini hari WIB.

Selepas laga, Xavi dihampiri awak media. Ia diminta membahas situasi De Jong. Ia tak bisa menjamin apa pun hingga 31 Agustus (2022) alias batas waktu bursa transfer edisi terkini. Namun jika disuruh memilih, sikap sang arsitek sama seperti Laporta. 

"Dia tahu apa yang saya pikirkan, dan apa yang diinginkan dan dibutuhkan klub. Tentu saja, saya mengandalkannnya. Dia pemain hebat," ujar entrenador berusia 42 tahun ini, menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile