Senin 08 Aug 2022 15:45 WIB

Allegri Mulai Gerah dengan Situasi Juventus Jelang Musim Baru

Juventus dibantai Atletico pada laga pramusim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Massimiliano Allegri berbicara tentang kekalahan timnya Juventus 0-4 atas Atletico Madrid dalam pertandingan persahabatan pramusim akhir pekan kemarin. Kekalahan itu diperparah mengingat gawang i Bianconeri harus menerima dibobol oleh eks penyerang Alvaro Morata sebanyak tiga kali.

"Kekalahan ini hanya bisa membuat kami menjadi lebih baik. Kami lelah masuk, bekerja keras dalam latihan setelah kami kembali dari tur pramusim Amerika," kata Allegri menegaskan kepada La Gazzetta dello Sport dilansir Cult Of Calcio, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Morata yang diketahui telah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di klub asal Piedmont, Turin, nyatanya menginspirasi anak asuh Diego Simeone usai mencatat hattrick.

Uniknya penampilan impresif Morata hadir di tengah rumor kembalinya penyerang asal Spanyol ke tim raksasa Italia tersebut dengan negosiasi antara kedua belah pihak sedang berlangsung.

Namun terlepas dari masa depan Morata pertandingan eksibis tersebut mengungkap setiap kelemahan Juve menjelang kampanye 2022/2023. Disamping munculnya komentar positif yang diucapkan Allegri.

"Atletico berada pada tahap yang lebih maju dari kami dalam persiapan pramusim, tetapi masih tidak ada alasan. Satu-satunya solusi adalah fokus dan bersiap untuk pertandingan pembuka kami melawan Sassuolo," sambung Allegri.

Lebih lanjut eks pelatih Cagliari dan AC Milan berharap timnya segera menemukan sisi positif dari beberapa hasil negatif. Pasalnya, Juve memiliki waktu sepekan untuk bersiap menjalani partai perdana.

"Kami tahu bahwa ketika ada tiga poin yang diperebutkan, sikapnya akan berbeda," kata Allegri.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement