Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Laga Playoff IBL 2022 Segera Hadir di Kota Bandung

Selasa 09 Aug 2022 14:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Junas berharap situasi pandemi bisa terkontrol sehingga akhirnya IBL bisa selesai.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelaran babak play-off hingga final Indonesia Basketball League (IBL) 2022 akan hadir di Kota Bandung, Jawa Barat. Gelaran IBL akan dilaksanakan di GOR C-Tra, Kota Bandung, pada 13-30 Agustus 2022.

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, mengakui persiapan tim sudah sangat baik. Persiapan pun sudah matang hingga IBL siap digelar.

Baca Juga

"Persiapan oke, per hari ini kami sudah masuk ke produksi. Artinya mengecek lapangan, kemudian lain-lainnya juga, seperti proses loading, dukungan dari pemerintah daerah juga sudah bertemu pekan lalu dan sudah mendukung penuh," kata Junas, Selasa (9/8/2022).

Junas mengakui Bandung dipilih karena dukungan dari pemda serta fasilitas lain membuatnya layak sebagai tuan rumah. Selain itu, Bandung sempat menjadi tuan rumah seri Bandung sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena Covid-19.

"Waktu di Bandung terakhir situasi Omicron sedang pesat-pesatnya. Kami sudah mengikuti protokolnya, kalau memang ada suatu kasus maka gim itu harus ditunda, kemudian harus cek yang lain-lain," kata Junas.

Junas berharap situasi pandemi bisa terkontrol. Sehingga akhirnya IBL bisa selesai. "Mudah-mudahan kita bisa meneruskan sampai pertandingan berakhir," kata Junas.

Sebagai liga olahraga pertama yang dimulai kembali di masa pandemi Covid-19, Junas pun tetap berkomitmen dengan transparansi dari IBL soal siapa-siapa yang terpapar Covid-19. Hal ini pun agar tidak ada kekhawatiran soal kompetisi basket.

"Jadi menurut saya transparansi itu menjadi suatu kunci mengapa IBL bisa menjalankan musimnya dengan baik dalam sistem bubble, mudah-mudahan prinsip ini bisa kami teruskan di 2022," jelas Junas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile