Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arsenal Mulai Berubah Pikiran Soal Rencana Perekrutan Tielemans

Rabu 10 Aug 2022 11:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Beberapa klub Inggris termasuk Arsenal memantau situasi Youri Tielemans. Kontrak Tielemans bersama Leicester City hingga pengujung musim 2022/2023.

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Beberapa klub Inggris termasuk Arsenal memantau situasi Youri Tielemans. Kontrak Tielemans bersama Leicester City hingga pengujung musim 2022/2023.

Foto: AP/Rui Vieira
Arsenal terkendala banderol transfer yang ditetapkan Leicester buat Tielemans.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan mulai menarik diri dalam negosiasi dengan Leicester City terkait kepindahan Youri Tielemans. The Gunners berniat mendatangkan gelandang asal Belgia itu saat kontraknya bersama the Foxes habis pada akhir musim ini.

 

Gelandang berusia 25 tahun itu tengah melakoni tahun terakhir dalam kontraknya bersama Leicester. Tielemans, yang mulai memperkuat the Foxes sejak 2019 itu pun kabarnya enggan memperpanjang kontrak bersama kampiun Liga Primer Inggris musim 2015/2016 tersebut.

Baca Juga

Situasi ini kemudian coba dimanfaatkan oleh the Gunners. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah lantaran klub asal London Utara itu akan berpartisipasi di kompetisi Eropa pada musim ini.

Tielemans pun dikabarkan sudah memberikan lampu hijau soal kemungkinan hijrah ke Stadion Emirates pada awal musim ini. Namun, upaya the Gunners untuk memboyong Tielemans masih terganjal oleh sikap the Foxes, termasuk tingginya banderol transfer yang ditetapkan Leicester buat Tielemans.

Kabarnya, Leicester baru mau melepas eks gelandang AS Monaco itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 32 juta poundsterling. Besaran nilai transfer ini dinilai masih terlalu tinggi oleh manajemen the Gunners. Terlebih, kontrak Tielemans tinggal tersisa satu tahun lagi.

''Karena itu, the Gunners mulai mempertimbangkan untuk mundur dari upaya perekrutan tielemans pada jendela transfer musim panas kali ini. Namun, minat Arsenal untuk bisa memboyong Tielemans belum sepenuhnya berakhir,'' tulis laporan Football.London, Rabu (10/8/2022).

Arsenal berniat menunggu Tielemans menghabiskan sisa kontraknya bersama Leicester City pada musim ini. Dengan begitu, the Gunners bisa mendapatkan pengoleksi 52 caps buat timnas Belgia itu dengan status free transfer atau tidak mengeluarkan biaya transfer sepeser pun pada akhir musim ini.

Kendati begitu, langkah ini juga memiliki risiko tersendiri. Manchester United, Newcastle United, dan West Ham United disebut-sebut ikut berminat mendatangkan pemain yang hanya enam kali absen dari skuad the Foxes dalam dua musim terakhir Liga Primer Inggris.

Konsistensi performa memang menjadi salah satu kualitas terbaik Tielemans. Pun dengan kejelian dalam melihat ruang di lini belakang tim lawan dan peluang mencetak gol.

Dari 159 penampilan bersama Leicester City sejak Januari 2019, Tielemans telah mengemas 24 gol dan 24 assist. Selama periode tersebut, Tielemans mempersembahkan satu trofi Piala FA dan gelar juara Community Shields buat Leicester.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile