Rabu 10 Aug 2022 09:20 WIB

Arsenal Bertemu Agen Bellerin, Bahas Pemutusan Kontrak

Bellerin masih terikat kontrak dengan Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Arsenal Hector Bellerin.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Pemain Arsenal Hector Bellerin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Hector Bellerin. Nampaknya kedua kubu ingin memutuskan kontrak kerja sama yang terjalin.

Bellerin tidak masuk rencana pelatih Mikel Arteta. Sepanjang musim lalu, bek kanan asal Spanyol itu dipinjamkan ke Real Betis. Ia berhasrat untuk terus melanjutkan petualangan di Estadio Benito Villamarin.

Baca Juga

Namun, Bellerin masih terikat kontrak dengan Arsenal. Betis juga berminat menampung produk akademi Barcelona itu. Los Verdiblancos berharap bisa mendapatkan sang bek secara gratis.

Agen Bellerin dan manajemen the Gunners mendiskusikan hal itu. Jika bertanan di Emirates Stadium, ia bakal menjadi penghuni bangku cadangan. Arteta mengandalkan Takehiro Tomiyasu di posisi bek kanan.

Masih ada Cedric Soares sebagai pelapis. Tak ada tempat bagi Bellerin di starting xi skuad gudang peluru. Fakta menunjukkan, Arteta berani membuang pemain yang sudah tak disukainya, atau masuk rencananya. 

Sejak musim 2020/21, sebanyak 17 pemain telah dijual atau dilepas. Itu termasuk sosok berlabel bintang seperti Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, hingga Pierre-Emerick Aubameyang. 

Pada musim panas ini, Arsenal sudah menjual Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Bernd Leno, serta Konstantinos Mavropanos. Lacazette berstatus agen bebas ketika hengkang dari Stadion Emirates. Ia kembali ke Olympique Lyon.

"Bellerin buka satu-satunya pemain (the Gunners) yang menuju pintu keluar," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (10/8/2022).

Nicolas Pepe dan Ainsley Maitlands-Niles juga berpotensi dilepas. Pepe merupakan pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal. Kemudian Maitlands-Niles dinilai memiliki kemampuan serba bisa. 

Fakta demikian, tak mengurangi niat Arteta untuk melepas mereka. Apalagi, klub London Utara itu butuh dana segar. Ini demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Arsenal sudah menghabiskan lebih dari 100 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2022. Beberapa nama berhasil didatangkan, di antaranya Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِينَ اٰمَنُوْٓا اِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ الْاَحْبَارِ وَالرُّهْبَانِ لَيَأْكُلُوْنَ اَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَيَصُدُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ يَكْنِزُوْنَ الذَّهَبَ وَالْفِضَّةَ وَلَا يُنْفِقُوْنَهَا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۙفَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ اَلِيْمٍۙ
Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya banyak dari orang-orang alim dan rahib-rahib mereka benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil, dan (mereka) menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menginfakkannya di jalan Allah, maka berikanlah kabar gembira kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih.

(QS. At-Taubah ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement