Jumat 12 Aug 2022 14:08 WIB

Presiden Korea Selatan Berikan Ampunan pada Wakil Pemimpin Samsung

Presiden Korea Selatan memberikan pengampunan kepada lebih dari 1.600 orang

Red: Esthi Maharani
Presiden Korea Selatan mengumumkan pengampunan pada Jumat (12/8/2022) untuk Wakil Ketua Samsung Electronics Lee Jae-yong dalam kasus suap
Presiden Korea Selatan mengumumkan pengampunan pada Jumat (12/8/2022) untuk Wakil Ketua Samsung Electronics Lee Jae-yong dalam kasus suap

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Presiden Korea Selatan mengumumkan pengampunan pada Jumat (12/8/2022) untuk Wakil Ketua Samsung Electronics Lee Jae-yong dalam kasus suap, media lokal melaporkan. Ini menandai pengampunan khusus pertama oleh Presiden Yoon Suk-yeol sejak menjabat pada Mei tahun ini.

Yoon memberikan pengampunan kepada Lee, Ketua Lotte Group Shin Dong-bin dan 1.691 lainnya pada kesempatan peringatan Hari Pembebasan pekan depan, Kantor Berita Yonhap melaporkan.

Lee Jae-yong dibebaskan bersyarat tahun lalu setelah menjalani hukuman 19 bulan karena menyuap mantan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye.

Laporan sebelumnya mengatakan Yoon juga akan mengumumkan pengampunan untuk mantan Presiden Lee Myung-bak yang berusia 81 tahun, tetapi namanya tidak termasuk dalam daftar.

Presiden Yoon berharap langkah itu akan berdampak positif pada mata pencaharian masyarakat.

“Melalui pengampunan ini, saya berharap dapat menstabilkan mata pencaharian masyarakat yang sulit akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan dan memberikan kesempatan dan harapan bagi warga biasa dan anggota masyarakat kita yang rentan, termasuk usaha kecil dan pedagang, untuk kembali hidup. kaki mereka," kata agensi mengutip Yoon.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement