Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

William Gallas Nilai Sebuah Kesalahan Jika Frenkie de Jong Gabung Chelsea

Jumat 12 Aug 2022 12:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Chelsea berupaya mendatangkan De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Chelsea berupaya mendatangkan De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Chelsea sudah memiliki pemain dengan karakter seperti De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea William Gallas menilai sebuah kesalahan jika Frenkie de Jong memilih bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer kali ini. De Jong salah satu nama yang paling banyak dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

 

Gallas mengatakan, De Jong adalah pemain hebat. Dia masih muda namun sudah mempunyai banyak pengalaman berkat permainannya sendiri. Namun demikian Gallas berpikir kurang bagus jika De Jong merapat ke Stamford Bridge.

Baca Juga

“Mereka (Chelsea) sudah memiliki pemain seperti dia. Mereka harus memilih seseorang seperti Casemiro atau Rodri sebagai gantinya. Mereka adalah orang-orang kuat yang melindungi pembela mereka. Mereka juga kuat secara fisik. Itu sebabnya saya tidak akan mengontrak De Jong karena mereka sudah memiliki pemain yang mirip,” kata Gallas dilansir dari Football Espana, Jumat (12/8/2022).

Mantan pemain timnas Prancis itu menghabiskan waktu lima tahun bersama Chelsea antara 2001 hingga 2006. Di bawah asuhan Jose Mourinho ia membantu klub London Utara itu meraih dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Community Shield.

Chelsea bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang dibelanya. Gallas juga pernah berseragam Arsenal dan Tottenham Hotspur. Selain Chelsea, De Jong juga menjadi incaran Manchester United.

De Jong merapat ke Barcelona pada 2019 setelah menjadi bintang Ajax Amsterdam ketika membawa timnya melaju ke semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Namun ia gagal membuat banyak perbuhan di Camp Nou sebagai pemain yang digadang-gadang akan menjadi gelandang penting di skuad Barcelona.

Oleh karena itu, Barcelona ingin menjualnya musim panas ini sekaligus membantu klub mengurangi beban gaji.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile