Senin 15 Aug 2022 20:04 WIB

Ancelotti Buka Kemungkinan Asensio Keluar dari Real Madrid 

Asensio direkrut Real Madrid dari Real Mallorca pada 2014 silam

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti merayakan setelah final Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, dekat Paris, Prancis, 28 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti merayakan setelah final Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, dekat Paris, Prancis, 28 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak menutup kemungkinan hengkangnya Marco Asensio. Asensio merupakan salah satu pemain yang diandalkan oleh Real Madrid untuk membangun serangan dari posisi sayap pada musim lalu.

"Dia pemain Madrid dan sampai perubahan itu saya akan menganggap dia seperti itu dan jika dia layak untuk bermain, dia akan melakukannya. Kita harus ingat kontribusinya tahun lalu, dia mencetak banyak gol," kata Ancelotti setelah kemenangan atas Almeria, dikutip dari Tribal Football, Senin (15/8/2022).

"Dia pemain penting dan kami harus menunggu hingga 31 untuk melihat apa yang terjadi dan keputusan apa yang dia buat," ujarnya. 

Winger asal Spanyol itu berharap bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler demi memperbesar peluang memperkuat Timnas Spanyol di putaran final Piala Dunia 2022, akhir tahun ini. Tapi ia tampaknya telah kehilangan tempat di tim inti Los Blancos. 

Klub-klub seperti AC Milan, Liverpool, dan Newcastle United dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa gelandang tersebut. Namun, hingga kini, Real Madrid diketahui belum mendapatkan tawaran secara resmi dari klub lain untuk Asensio.

Pada musim lalu, Asensio tercatat hanya tampil sebagai starter di 19 laga dari 31 penampilan di arena Liga Spanyol. Dari 31 penampilan tersebut, Asensio berhasil menyumbangkan 10 gol. Secara kesluruhan, Asensio mengemas 12 gol dan dua assist dari 42 penampilan di semua ajang. 

Asensio direkrut Real Madrid dari Real Mallorca pada 2014 silam. Setelah melakoni masa peminjaman di Espanyol, Asensio akhirnya dipercaya menghuni tim utama Los Blancos pada 2016. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ بَعَثْنٰهُمْ لِيَتَسَاۤءَلُوْا بَيْنَهُمْۗ قَالَ قَاۤىِٕلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْۗ قَالُوْا لَبِثْنَا يَوْمًا اَوْ بَعْضَ يَوْمٍۗ قَالُوْا رَبُّكُمْ اَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْۗ فَابْعَثُوْٓا اَحَدَكُمْ بِوَرِقِكُمْ هٰذِهٖٓ اِلَى الْمَدِيْنَةِ فَلْيَنْظُرْ اَيُّهَآ اَزْكٰى طَعَامًا فَلْيَأْتِكُمْ بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ اَحَدًا
Dan demikianlah Kami bangunkan mereka, agar di antara mereka saling bertanya. Salah seorang di antara mereka berkata, “Sudah berapa lama kamu berada (di sini)?” Mereka menjawab, “Kita berada (di sini) sehari atau setengah hari.” Berkata (yang lain lagi), “Tuhanmu lebih mengetahui berapa lama kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, dan bawalah sebagian makanan itu untukmu, dan hendaklah dia berlaku lemah lembut dan jangan sekali-kali menceritakan halmu kepada siapa pun.

(QS. Al-Kahf ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement