Senin 15 Aug 2022 23:41 WIB

Jacksen F Tiago di Demo Suporter Persis Solo, Ini Alasannya

Para suporter pendukung Persis yang melakukan aksi damai di depan mess Persis

Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Jacksen F. Tiago memimpin latihan pesepak bola Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Rabu (21/4/2021). Latihan tersebut sebagai persiapan jelang Piala AFC 2021 dan Liga 1 2021.
Foto: Antara/Indrayadi TH
Pelatih kepala Jacksen F. Tiago memimpin latihan pesepak bola Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Rabu (21/4/2021). Latihan tersebut sebagai persiapan jelang Piala AFC 2021 dan Liga 1 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sekitar seribu orang suporter pendukung tim Persis Solo melakukan aksi damai menuntut pelatih Jacksen F Tiago keluar dari manajemen, karena dianggap gagal membawa timnya meraih kemenangan pada empat laga awal kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Suporter gabungan pendukung Persis Solo dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS tersebut melakukan aksi dan menggelar spanduk di depan Mess Persis Solo Jalan Dr Supomo Solo, Senin.

Para Suporter tersebut meneriakkan yel-yel menuntut agar pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, segera diganti karena dianggap gagal membawa timnya yang mengalami kekalahan empat kali laga secara berturut-turut dalam kompetisi Liga 1 tahun ini.

Beberapa perwakilan suporter Persis kemudian diterima oleh pihak manajemen antara lain Asisten Manajer Tim Persis Solo Irwin Widiyanto dan Komisaris Utama Persis Solo Kevin Nugroho, untuk melakukan dialog soal tuntutan para suporter itu.

Ivan Bogdanov selaku perwakilan suporter dalam aksinya mengatakan Elemen Suporter Solo menuntut Manajemen Persis untuk memecat Jacksen F. Tiago, sebagai Pelatih Kepala Persis Solo sebelum pertandingan ke-5 Liga 1 musim 2022/23 melawan Bhayangkara FC.

Dalam empat laga terakhir yang sudah dimainkan, Persis Solo belum pernah mendapat poin sama sekali, sehingga tim yang dijuluki "Laskar Sambernyawa" itu, menempati juru kunci klasemen sementara di Liga 1.

Bahkan, evaluasi dan pembenahan yang selalu disampaikan oleh pelatih Jacksen F. Tiago setiap laga tidak pernah ada wujud nyata. Tim promosi Liga 1 asal Solo itu justru terus-menerus menelan kekalahan baik saat bermain di Kandang sendiri maupun kandang lawan.

Persis Solo yang diasuh pelatih Jacksen F Tiago pada pertandingan perdana Liga 1 musim ini, telah dikalahkan 2-3 oleh Dewa United, kemudian main tandang melawan Persija kalah 1-2, ketiga kalah lagi melawan tim tuan rumah Persikabo Bogor 0-2 dan terakhir di kandang sendiri dipermalukan Persita 1-2.

Pihak manajemen Persis Solo melalui Asisten Manajer Irwin Widiyanto mengatakan, dari hasil dialog bersama perwakilan suporter pihaknya meminta waktu satu pekan atau setelah pertandingan melawan Bhayangakara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, tanggal 19 Agustus mendatang.

"Manajemen minta waktu satu pekan agar timnya fokus dahulu untuk pertandingan lanjutan melawan Bhayangkara FC," kata Irwin yang didampingi Komisaris Utama Persis Solo Kevin Nugroho dan kemudian disetujui oleh para suporter.

Para Suporter pendukung Persis yang melakukan aksi damai di depan Mess Persis Solo tersebut mendapat penjagaan ketat aparat Kepolisian Polresta Surakarta. Suporter setelah puas mendapat jawaban Manajemen Persis kemudian membubarkan diri dengan tertib.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement