Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Yi He, Co-Founder Binance Kini Memimpin Unit Usaha VC Bernilai 7,5 Miliar Dollar AS

Senin 15 Aug 2022 16:45 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Yi He akan memimpin unit usaha modal ventura Binance Labs menggantikan Bill Chin yang berhenti awal tahun ini.

Yi He akan memimpin unit usaha modal ventura Binance Labs menggantikan Bill Chin yang berhenti awal tahun ini.

Foto: Dok. Web
He menyatakan akan merekrut lebih banyak staf untuk Binance Labs.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa kripto Binance mengumumkan bahwa salah satu pendiri mereka, Yi He akan memimpin unit usaha modal ventura Binance Labs menggantikan Bill Chin yang berhenti awal tahun ini. Dilansir dari Antara, Senin (15/8/2022), perombakan kepemimpinan itu menunjukkan prioritas Binance terhadap investasi ventura di masa penurunan pasar seperti saat ini.

 

“Setelah melalui dua bear market, saya mengerti bahwa ini adalah waktu terbaik untuk berinvestasi dengan lebih agresif,” ujar He dalam sebuah wawancara.

Baca Juga

Terkait rencana ke depan, He menyatakan akan merekrut lebih banyak staf untuk Binance Labs sekaligus berfokus pada berbagai proyek yang membuka jalan bagi adopsi kripto dan blockchain secara lebih luas.

Ketika ditanya mengenai fokus pendekatan Binance ke depan, He menjawab lugas. “Gaya kami bijaksana dan stabil. Kami melihat aset secara global, tetapi kami perlu tahu apa yang layak dibeli," kata dia.

Ia juga akan mengevaluasi sejumlah proyek yang tidak menguntungkan akibat kegagalan manajemen risiko. “Kami tidak bisa membeli sesuatu karena hanya ingin membelinya. Kami tidak perlu memompa valuasi kami atau membuat cerita. Kami butuh hasil,” katanya.

He yang saat ini masih menjabat chief marketing officer Binance, meluncurkan perusahaan bersama chief executive officer Changpeng "CZ" Zhao setelah meninggalkan bursa kripto Tiongkok OKCoin.

Sebagai mantan presenter televisi yang alih profesi menjadi pengusaha kripto, He dianggap sebagai salah satu pelopor dalam komunitas blockchain China karena aktif dalam unit modal ventura sejak awal berdiri.

Selain itu, Binance Labs baru-baru ini memperoleh dana 500 juta dolar AS yang didukung investor termasuk DST Global Partners dan Breyer Capital. Unit itu telah berinvestasi pada lebih 200 proyek meliputi game, platform keuangan terdesentralisasi, infrastruktur kripto, termasuk Sandbox dan STEPN, serta startup blockchain Aptos Inc.

"Ini saat yang tepat bagi Yi untuk mengambil peran lebih besar di Labs karena bear market menghadirkan peluang tak tertandingi untuk mengidentifikasi berbagai proyek dengan keuletan untuk berkembang dalam kondisi pasar yang sulit," ujar CEO Zhao dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain, dua dari investasi Binance yang paling signifikan mengalami ketidakpastian yakni di Twitter Inc dan Forbes.

Saat ini Binance Labs mengelola total aset sebesar 7,5 miliar dolar AS. Pencapaian itu menjadikan mereka sebagai salah satu pemain modal ventura terbesar dalam industri kripto. Binance Labs juga telah membuat imbal hasil 2.100 persen sejak didirikan tahun 2018, demikian Bloomberg.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile