Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Raja Malaysia ke Turki untuk Kunjungan Kenegaraan Tujuh Hari

Selasa 16 Aug 2022 12:55 WIB

Red: Esthi Maharani

 Dalam foto yang dirilis oleh Departemen Penerangan Malaysia, Raja Malaysia Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah

Dalam foto yang dirilis oleh Departemen Penerangan Malaysia, Raja Malaysia Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah

Foto: AP/Nazri Rapaai/Malaysia's Department of Info
Raja Malaysia memenuhi undangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Raja Malaysia Sultan Abdullah tiba di Turki pada Senin (15/8/2022) untuk melakukan kunjungan kenegaraan selama tujuh hari, menurut laporan kantor berita Bernama.

 

Kunjungan kenegaraan yang akan berlangsung hingga 21 Agustus tersebut atas undangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Sebelumnya Raja Malaysia kunjungan itu dijadwalkan pada 2021 tetapi ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Sultan Abdullah dan rombongan tiba di Bandara Internasional Esenboga, Ankara, pada Senin pukul 17.30 waktu setempat (23.30 WIB). Mereka disambut oleh Wakil Presiden Turki Fuat Oktay, Duta Besar Malaysia untuk Turki Sazali Mustafa Kamal dan Duta Besar Turki untuk Malaysia Emir Salim Yuksel.

Turut serta dalam rombongan tersebut adalah Menteri Keuangan Malaysia Tengku Zafrul Abdul Aziz dan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Malaysia Amran Mohamed Zin.

Lawatan Sultan Abdullah ke Turki menjadi kunjungan kenegaraan pertamanya sejak 26 Agustus 2019 ketika dia berkunjung ke Indonesia selama empat hari.

Selama di Turki, dia dijadwalkan bertemu dengan Erdogan di Istana Kepresidenan dan akan menghadiri jamuan kenegaraan di tempat yang sama.

Sultan Abdullahakan mengunjungi perusahaan pertahanan FNSS Defense Systems dan Turkish Aerospace Industries, sertamenghadiri makan malam dengan diaspora Malaysia.

Dia juga akan mengunjungi makam Abu Ayyub al-Ansari, makam Sultan Abdul Hamid II, Masjid Agung Hagia Sophia dan Museum Istana Topkapi sebelum kembali ke Malaysia pada Ahad (21/8/2022).

Kunjungan itu disebutkan melambangkan kepentingan, keakraban dan keteguhan hubungan Malaysia-Turki, sekaligus untuk memperkuat persahabatan kedua negara yang sudah terjalin sejak 1964.

Kunjungan kenegaraan Raja Malaysia ke Turki sebelumnya dilakukan pada 1992 oleh mendiang Sultan Azlan Muhibbuddin Shah.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile