Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lewandowski Versus Alaba: Rivalitas Tendangan Bebas Yang Hidup Kembali

Rabu 17 Aug 2022 05:24 WIB

Rep: dip purwadi/ Red: Partner

.

.

Alaba mencetak 11 gol tendangan bebas selama 11 musim memperkuat Bayern Muenchen.

Robert Lewandowski (Twitter/@BarcaWorldwide)
Robert Lewandowski (Twitter/@BarcaWorldwide)

KARTUMERAH -- David Alaba dan Robert Lewandowski saling mengenal baik setelah keduanya menghabiskan tujuh musim gemilang bersama Bayern Muenchen. Mereka memenangkan Bundesliga setiap tahun, tapi kini keduanya harus saling mengalahkan dalam rivalitas Barcelona-Real Madrid.

Kedatangan Lewandowski di markas Barcelona musim ini juga berarti kembalinya persaingan lain, yakni rivalitas dalam tendangan bebas. Ketika sama-sama memperkuat Bayern Muenchen, Lewandowski dan Alaba adalah algojo tendangan bebas andalan klub Jerman tersebut.

‘’Lewandowski dan Alaba sering bersaing (tendangan bebas) dalam sesi latihan Bayern,’’ sebut laporan Marca. ‘’Sekarang mereka harus melakukannya di lapangan. Karena mereka berbagi liga, tetapi bukan berbagi ruang ganti lagi.’’

Alaba adalah eksekutor bola mati nomor wahid Bayern Muenchen. Bek asal Austria itu mencetak 11 gol tendangan bebas selama 11 musim memperkuat klub Bavaria.

Lewandowski sebaliknya hanya mencatatkan enam gol tendangan bebas dalam 12 tahun berkiprah di Bundesliga Jerman. ‘’Lima gol dengan Bayern dan satu gol untuk Borussia Dortmund,’’ tulis Marca.

Di pentas La Liga Spanyol musim ini, Alaba pun memimpin sementara dalam rivalitas tendangan bebas dengan Lewandowski. Bek berusia 30 tahun itu mencetak satu gol lewat tendangan bebas saat Real Madrid bangkit menaklukkan Almeria 2-1 di laga pembuka musim.

Lewandowski belum mampu mencetak gol saat Barcelona ditahan Rayo Vallecano dengan skor kaca mata 0-0 di laga perdana musim. Lewandowski yang tampil penuh 90 menit, melepaskan lima kali tembakan dalam pertandingan tersebut.

Meski kalah dalam rivalitas tendangan bebas, Lewandowski adalah raja yang tak terbantahkan dalam tendangan penalti. Ia mencetak 58 gol dari 64 titik putih penalti. Alaba hanya mengonversi tiga dari enam upaya tendangan penalti.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/172142/lewandowski-versus-alaba-rivalitas-tendangan-bebas-yang-hidup-kembali
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile