Kamis 18 Aug 2022 07:00 WIB

Hari Ini, M Rifqi Fitriadi Hadapi Atlet India pada Seri Kedua ITF Men's World Tennis Tour

Muhammad Rifqi Fitriadi menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang masih bertahan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi beraksi di ajang Amman International Tennis Championships 2022.
Foto: Dok. Pelti
Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi beraksi di ajang Amman International Tennis Championships 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammad Rifqi Fitriadi menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang masih bertahan di babak kedua tunggal pekan kedua Amman International Tennis Championships 2022.

Pada putaran kedua seri ITF Men's World Tennis Tour, Kamis (18/8/2022), petenis wild card itu bakal menantang unggulan ketiga dari India, Manish Sureshkumar. 

Baca Juga

"Lawan pasti lebih berat dibandingkan babak pertama. Namun saya tetap optimistis mampu mengalahkannya dan melangkah ke perempat final," tekad Rifqi yang menyisihkan Yamato Sueoka (Jepang) di laga pembuka.

Sayangnya wakil Merah Putih lainnya, Gunawan Trismuwantara yang masuk babak utama melalui kualifikasi harus terhenti di laga perdana event berhadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 225 juta ini. Gunawan takluk dari unggulan ketujuh, SD Prajwal Dev (India) 0-6 0-6.

Di nomor ganda, duet Nathan Anthony Barki/Christopher berhasil melaju ke perempat final turnamen yang didukung penuh perusahaan tambang emas dan tembaga, PT Amman Mineral Nusa Tenggara ini.

Di babak 16 besar, Rabu (17/8), Nathan/Christo mengungguli pasangan Thailand, Credit Chaiyarin/Wishaya Trongcharoenchaikul 6-4 6-3.

Penyandang gelar runner-up ganda pekan pertama itu bakal berjibaku di perempat final menghadapi duet gado-gado Amerika Serikat dan Selandia Baru, Alexander Kotzen/Ajeet Rai di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Sedangkan ganda old crack Arynkgo Messakh/Aditya Hari Sasongko akan menguji ketangguhan unggulan kedua, Parikhsit Somani/Manish Sureshkumar (India).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنْ طَاۤىِٕفَتٰنِ مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ اقْتَتَلُوْا فَاَصْلِحُوْا بَيْنَهُمَاۚ فَاِنْۢ بَغَتْ اِحْدٰىهُمَا عَلَى الْاُخْرٰى فَقَاتِلُوا الَّتِيْ تَبْغِيْ حَتّٰى تَفِيْۤءَ اِلٰٓى اَمْرِ اللّٰهِ ۖفَاِنْ فَاۤءَتْ فَاَصْلِحُوْا بَيْنَهُمَا بِالْعَدْلِ وَاَقْسِطُوْا ۗاِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِيْنَ
Dan apabila ada dua golongan orang-orang mukmin berperang, maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari keduanya berbuat zalim terhadap (golongan) yang lain, maka perangilah (golongan) yang berbuat zalim itu, sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah. Jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil, dan berlakulah adil. Sungguh, Allah mencintai orang-orang yang berlaku adil.

(QS. Al-Hujurat ayat 9)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement