Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Frenkie De Jong Jadi Rebutan Manchester United dan Chelsea

Jumat 19 Aug 2022 13:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Chelsea dilaporkan ingin membajak De Jong untuk dibawa ke London.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manchester United dan Chelsea sama-sama menunjukkan ketertarikannya pada gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. De Jong menjadi rebutan bagi kedua tim Liga Premier ini.

 

Bahkan Manchester United menyetujui biaya 86 juta euro untuk membawanya ke Old Trafford. Namun setelah lebih dari seratus hari, tak tampak batang hidung Frenkie di Manchester.

Kemudian Chelsea dilaporkan ingin membajak De Jong untuk dibawa ke London. The Blues menawarkan Liga Champions agar pemain asal Belanda ini mau ke Stamford.

Dilansir dari laman Daily Star, De Jong masih ingin bertahan di Barcelona. Sayangnya, Barcelona hanya mampu membayar 17 juta poundsterling, belumd engan hutang gaji yang belum dibayarkan yang membuat Manchester United belum menyelesaikan kesepakatan.

Daily Star pun melakukan analisis menggunakan Football Manager 2022 untuk membuat simulasi jika Manchester United dan Chelsea menggunakan de Jong. De Jong pertama disimpan di Manchester United selama dua musim.

Hasilnya, 54 penampilan di gim tersebut De jong membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di liga, dengan rata-rata nilai 7.31 setiap pertandingan di semua kompetisi. De jong memberikan kontribusi di lini serang meski posisinay adalah gelandang bertahan dengan mencetak enam gol dan 13 assist.

Di Liga Europa, De Jong turut memberikan kontribusi yang bagus dengan mencatatkan dua gol dan tujuh assist. Dia pun berada di urutan kedua pemain terbaik dengan Bruno Fernandes di posisi pertama.

Daily Star pun turut membuat simulasi serupa dengan Chelsea. Di musim pertamanya, De Jong tampil di 53 laga dengan mencetak empat gol dan delapan assist.

Kontribusi De Jong memang tidak sebanyak jika dia Manchester United. Namun rata-ratanya nilai hanya berbeda 0,01 yakni 7,3 per pertandingan.

Sebagian kontribusi De Jong dalam gim ini terlihat di LIga Premier. De Jong bahkan menjadi gelandang paling menonjol dengan striker Thiago Silva yang ada di atasnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile