Rabu 24 Aug 2022 19:02 WIB

MU Dilaporkan Ingin Tarik Kembali Depay

Memphis Depay masih berstatus pemain Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Memphis Depay  dilaporkan diincar Manchester United (MU).
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Memphis Depay dilaporkan diincar Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Kabar mengejutkan terdengar dari Inggris dan Spanyol. Manchester United (MU) disebut-sebut berencana menampung Memphis Depay.

Penyerang asal Belanda itu masih berseragam Barcelona. Namun, ia terus mendekat ke pintu keluar Stadion Camp Nou.
 
Sebelumnya, Depay menjalin komunikasi intes dengan Juventus.
Berjalannya waktu, kedua kubu sulit mencapai kesepakatan. Juve enggan memenuhi tuntutan gaji eks Olympique Lyon itu. Alhasil sang penyerang belum ke mana-mana. 
 
"Menurut Marca, sekarang Manchester United sedang mempertimbangkan langkah untuk merekrut mantan penyerang mereka," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (24/8/2022).
 
Depay bukan orang baru di Old Trafford. Beberapa tahun lalu, ia pernah menjadi bagian dari the Red Devils. Ia bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2015. 
 
Namun ia gagal tampil impresif di sana. MU meminjamkan Depay ke Lyon pada 2016. Les Gones lantas membeli striker tersebut secara permanen.
 
Jebolan akademi PSV Eindhoven kembali menemukan sentuhan terbaik saat berada di Prancis. Total ia membela Lyon dalam empat setengah musim. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 178 laga di berbagai ajang, dan mencetak 76 gol. 
 
Pada musim panas 2021, Depay merapat ke Barca. Saat itu, Blaugrana dilatih Ronald Koeman. Kini Koeman telah pergi.
 
Ada Xavi Hernandez di sana. Xavi lebih memilih sosok lain di lini depan Blaugrana. Raksasa Katalunya sudah memiliki Robert Lewandowski. 
 
Itu belum terhitung Pierre-Emerick Aubameyang di bangku cadangan. Keadaan demikian semakin menipiskan peluang Depay untuk berada di starting xi Barcelona. Jika ia hengkang, Barca bisa mendaftarkan Jules Kounde dalam skuat resmi musim ini.
 
Pada saat bersamaan, MU sedang mencari penyerang baru. Selain Depay, the Red Devils juga dikaitkan dengan andalan PSV, Cody Gakpo.
 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement