Jumat 26 Aug 2022 20:10 WIB

Kabupaten PPU kembali Dilanda Banjir

TMA hingga sore ini cenderung naik sehingga tim dari BPBD masih di lokasi.

Red: Ilham Tirta
Ilustrasi Banjir.
Foto: republika
Ilustrasi Banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM -- Setelah empat kelurahan dan satu desa di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, yang dilanda banjir, hari ini kembali ada satu desa dan satu kelurahan di kabupaten itu yang dilanda banjir. TMA hingga sore ini cenderung naik sehingga tim dari BPBD masih di lokasi bersama semua unsur terkait untuk melakukan penanganan.

"Hari ini banjir melanda dua kawasan dalam satu kecamatan, yakni Desa Sesulu dan Kelurahan Waru, Kecamatan Waru," ujar Plh Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PPU, I Gusti Putu Agus Dharma di Penajam, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga

Sebenarnya, kata dia, banjir di Kelurahan Waru sudah terjadi mulai kemarin. Namun, karena kemarin juga ada empat desa/kelurahan mengalami banjir sejak dini hari dan pagi, maka pihaknya lebih mengutamakan pertolongan, sehingga pendataan baru dilakukan hari ini.

Banjir di Kelurahan Waru terjadi mulai Kamis kemarin, sekitar pukul 09.00 Wita, melanda di RT 22 dan RT 29 dengan warga terdampak ada 107 jiwa, yakni di RT 29 terdapat 28 kepala keluarga (KK) dengan 73 jiwa, kemudian di RT 22 terdapat 13 KK dengan 34 jiwa.