Sabtu 27 Aug 2022 05:00 WIB

Malam Ini Jadi Pembuktian Tekad Arsenal dalam Menjaga Hasil Positif

Sejauh ini, Arsenal mengoleksi kemenangan terbanyak di Liga Primer Inggris 2022/2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard merayakan golnya ke gawang Bournemouth bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadio Vitality, Bournemouth, Sabtu (20/8/2022).
Foto: Steven Paston/PA via AP
Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard merayakan golnya ke gawang Bournemouth bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadio Vitality, Bournemouth, Sabtu (20/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bertekad memburu kemenangan keempat berturut-turut di awal pembukaan Liga Inggris musim 2022/2023 ketika menjamu Fulham, di Stadion Emirates, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. The Gunners saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan nilai Sembilan dari tiga laga. Sementara Fulham ada di urutan ketujuh dengan nilai lima poin hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang.

Pasukan Mikel Arteta memulai kampanye musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace sebelum mencatatkan kemenangan 4-2 atas Leicester City. Mereka kemudian menang 3-0 atas Bournemouth pada pekan ketiga akhir pekan lalu.

Baca Juga

Keberadaan penyerang baru mereka Gabriel Jesus yang dibeli dari Manchester Citu musim panas ini memberikan dampak besar kepada performa tim. Ia menghidupkan serangan Arsenal dan tajam dalam mencetak gol. Aksinya kembali dinantikan ketika menjamu Fulham.

Jesus dan kawan-kawan harus memanfaatkan dua pertandingan kandang untuk meraih poin penuh yakni menghadapi Fulham dan Aston Villa. Pasalnya, setelah itu mereka akan melakukan perjalanan ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.

Arteta diperkirakan tak akan banyak melakukan perubahan di starting XI. Dilansir dari Sportsmole, Jumat (26/8/2022), Ben White kemungkinan akan tetap berada di bek sayap kanan. Dan Bukayo Saka, Martin Odegaard serta Martinelli akan menjadi pendukung dari ujung tombak Gabriel Jesus.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak ingin terlena dengan timnya yang kini duduk di puncak klasemen. Pasalnya, menurut Arteta saat ini baru awal kompetisi dan masih banyak tim yang akan dihadapi. Usai melawan Bournemouth, Arteta langsung fokus mempersiapkan melawan Fulham.

“Ini tentang hari Senin, mulai berlatih lagi dan mulai menjadi lebih baik di hal-hal lain yang harus kita lakukan juga, dan fokus pada Fulham,” kata Arteta usai pertandingan, dikutip dari laman resmi klub.

Terakhir kali Arsenal berjumpa Arsenal di Stadion Emirates April 2021 dengan skor imbang 1-1. Namun The Cottagers belum pernah mengalahkan Arsenal di Liga Inggris sejak 2014. Mereka juga lebih banyak tampil di Divisi Championship dalam rentan waktu tersebut.

Kendati demikian Fulham memiliki kepercayaan diri tinggi melawan salah satu favorit juara musim ini menyusul penampilan positif yang ditunjukkan di awal musim. Mereka bermain imbang melawan Liverpool dan Wolverhampton Wanderers sebelum meraih kemenangan 3-2 atas Brentford.

Fulham memang dikejutkan dengan kekalahan 2-0 dari Crawley Town di Piala EFL sehingga harus tersingkir dari kompetisi tersebut. Tetapi klub tak akan risau karena fokus utamanya ada Liga Inggris. Fulham menyadari Arsenal bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Namun mereka yakin punya pemain yang bisa menghadirkan masalah kepada tuan rumah.

Fulham akan tanpa Harry Wilson dan Manor Solomon karena cedera. Adapun Neeskens Kabano diragukan tampil karena ada masalah pada pangkal pahanya. Aleksandar Mitrovic akan tetap menjadi pemimpin lini depan Fulham yang akan didukung oleh Andreas Pereira, Bobby Decordova-Reid.

Silva juga mempunyai banyak opsi pemain bertahan termasuk Issa Diop, Shane Duffy dan Kevin Mbabu. Namun ketiganya kemungkinan akan duduk di bangku cadangan melawan Arsenal. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement