Jumat 02 Sep 2022 07:01 WIB

Dietmar Hamann Kritisi Alasan Liverpool Rekrut Arthur

Hamann melihat penandatangan Arthur bukan langkah solutif

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Dietmar Hamann
Foto: Reuters
Dietmar Hamann

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool aktif bergerilya di penghujung bursa transfer musim panas 2022. Maklum, the Reds butuh amunisi anyar.

Terutama di sektor gelandang. Satu nama berhasil didatangkan klub tersebut. Dia adalah Arthur Melo.

Sebelumnya, Arthur membela Juventus. Pria Brasil itu digaet dengan status pinjaman selama semusim. The Reds memiliki opsi untuk membeli yang bersangkutan setelah masa peminjaman selesai.

Cedera Jordan Henderson membuat manajemen Merseyside Merah tak memiliki piluhan lain. Mereka harus mencari pemain tengah yang tersedia di pasar. Mantan gelandang klub tersebut, Dietmar Hamann mempertanyakan keputusan eks timnya merekrut Arthur.

"Saya tidak terlalu yakin dia pemain yang mereka butuhkan, karena saya akan menyukai pemain yang lebih ofensif, yang bisa mencetak gol dari lini tengah," kata Hamann, dikutip dari liverpoolecho.co.uk, Jumat (2/9).

Ia menyaksikan sepak terjang para yuniornya. Liverpool salah satu tim yang tampil impresif. Namun masih ada sedikit kekurangan di kubu the Reds.

Anak asuh Juergen Klopp yang beroperasi di lini tengah, jarang membobol gawang lawan dari permainan terbuka.

Hamann melihat penandatangan Arthur bukan langkah solutif situasi tersebut. Ia mengakui sosok yang pernah berkostum Barcelona itu bisa ditempatkan di posisi nomor delapan alias box to box.

"Tapi dia lebih kelihatan seperti gelandang bertahan," ujar pria Jerman ini.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Hamann. Arthur hanya mencetak satu gol dari 63 penampilan bersama Juve. Jelas, Klopp merekrutnya untuk kebutuhan lain.

Arthur dinilai memiliki kualitas mumpuni ala pesepak bola Brasil lainnya. Sayangnya, ia memiliki riwayat cedera di klub sebelumnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement