Sabtu 03 Sep 2022 08:58 WIB

Jelang Arsenal Vs MU, Mikel Arteta Puji Kualitas Odegaard

Arsenal di puncak klasemen dengan mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Martin Odegaard.
Foto: AP/David Cliff
Pemain Arsenal Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta memuji kapten Arsenal, Martin Odegaard, sebagai model profesional menjelang perjalanan timnya ke markas Manchester United, Old Trafford, Ahad (3/9/2022). The Gunners telah menikmati awal yang sempurna musim ini dengan berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Arsenal mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan.

Odegaard jadi pencetak gol terbanyak, usai tiga kali menjebol gawang lawan. Playmaker asal Norwegia itu telah membuat perbedaan besar sejak bergabung dari Real Madrid pada Januari 2021, setelah dipinjamkan lebih dulu musim panas tahun lalu. Ia kemudian diberi ban kapten oleh Arteta menjelang musim 2022/23.

Baca Juga

"Dia benar-benar rendah hati, pemain yang memiliki kualitas luar biasa. Dia menempatkan kualitas untuk membantu tim. Dia selalu bersedia melakukan sesuatu untuk orang lain dan dia adalah panutan yang hebat bagi para pemain dan staf lainnya," kata Arteta, dikutip dari Irish Examiner, Sabtu (3/9/2022).

Meski telah membukukan rekor 100 persen pada awal musim, Arsenal akan mengunjungi Old Trafford dengan sejumlah masalah cedera. Sementara, MU telah mengalami peningkatan performa di bawah manajer Erik ten Hg, usai kalah 0-4 di Brentford, 13 Agustus lalu. United menang tiga kali beruntun sejak saat itu.

Arteta masih harus memastikan kebugaran Odegaard dan kiper Aaron Ramsdale. Sementara Oleksandr Zinchenko juga bisa melewatkan perjalanan karena belum kembali berlatih setelah cedera lutut. 

"Keduanya (Odegaard dan Ramsdale) sudah diperiksa. Kami akan melihat lebih banyak besok. Mudah-mudahan mereka akan tersedia untuk berlatih bersama tim," ujarnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement