Rabu 13 Jul 2022 21:44 WIB

Mikel Arteta Siap Jadikan Martin Odegaard Kapten Baru Arsenal

Arteta melihat dalam diri Odegaard tertanam jiwa kepemimpinan yang alami.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Arsenal Martin Odegaard. Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan menjadikan Odegaard sebagai kapten baru the Gunners.
Foto: AP/David Cliff
Pemain Arsenal Martin Odegaard. Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan menjadikan Odegaard sebagai kapten baru the Gunners.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta dilaporkan siap menjadikan Martin Odegaard sebagai kapten the Gunners yang baru. Kepergian Alexandre Lacazette musim panas ini dan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2022 lalu membuat Arteta harus mencari kapten baru untuk musim mendatang.

Dilansir dari Tribalfootball, Rabu (13/7/2022), Odegaard menjadi pemain terdepan yang dikabarkan akan dijadikan kapten Arsenal. Gelandang asal Norwegia itu telah menjadi pemain Arsenal selama 18 bulan dan menghasilkan penampilan terbaik sepanjang kariernya musim lalu.

Baca Juga

Adapun Arteta melihat dalam diri Odegaard tertanam jiwa kepemimpinan yang alami. Dengan alasan tersebut, Arteta siap menghadiahkan ban kapten kepadanya. Odegaard menjadi pemain penting dalam skema permainan Arteta.

Odegaard mampu menjadi pengatur serangan Arsenal. Odegaard bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada Januari 2021 sebagai pemain pinjaman selama enam bulan. Melihat dampaknya yang luar biasa kepada tim, Arsenal lantas mempermanenkannya pada Agustus 2021.

Total Odegaard mencatatkan 60 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak sembilan gol serta tujuh asssit. Sebelumnya, Aubameyang didapuk sebagai kapten Arsenal. Tetapi karena ada masalah dengan Arteta ban kaptennya dicopot hingga akhirnya hengkang ke Barcelona.

Lacazette kemudian ditunjuk sebagai pengganti Aubameyang. Tetapi tanggung jawabnya di Emirates sebagai kapten tak lama karena ia juga hengkang menuju Lyon pada musim panas ini. Arteta membutuhkan seorang pemimpin untuk mengawal ambisi Arsenal kembali ke empat besar musim depan sekaligus tampil lagi di Liga Champions.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement