Sabtu 03 Sep 2022 12:06 WIB

Sudah Habiskan Rp 2,6 Triliun untuk Belanja, Conte Masih Belum Puas dengan Skuadnya

Total Spurs membeli delapan pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham dan Tottenham, di Stadion London, di London, Rabu, 31 Agustus 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham dan Tottenham, di Stadion London, di London, Rabu, 31 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur berada di urutan keempat dalam daftar klub Inggris dengan pengeluaran terbesar di bursa transfer musim panas kali ini. Total, delapan pemain anyar didatangkan manajemen The Lilywhites pada jendela transfer awal musim ini. 

Dari delapan pemain tersebut, lima pemain didatangkan The Lilywhites secara permanen dengan tebusan nilai transfer. Perekrutan Richarliso dari Everton dengan nilai transfer mencapai 58 juta euro menjadi perekrutan termahal Spurs pada musim panas kali ini. 

Baca Juga

Secara keseluruhan, Spurs telah merogoh kocek sedalam 169 juta euro untuk berbelanja pemain anyar pada awal musim ini. Kendati begitu, pelatih Spurs, Antonio Conte, sepertinya belum sepenuhnya puas dengan aktivitas Spurs di jendela transfer musim panas kali ini. Skuad The Lilywhites dinilai masih belum bisa bersaing dengan tim-tim papan atas Liga Primer Inggris, seperti Manchester City dan Liverpool.

''Pada jendela transfer musim panas kali ini, klub telah melakukan apa yang mereka bisa. Hal itu sudah cukup bagus. Namun, sejujurnya, dari segi kualitas tim, kami masih tertinggal dengan tim-tim lain, terutama tim-tim papan atas,'' ujar Conte seperti dikutip BBC, Sabtu (3/9/2022).

The Lilywhites, ujar mantan pelatih Timnas Italia itu, justru baru memulai proses untuk membangun sebuah tim yang benar-benar kompetitif. Untuk bisa bersaing dalam perebutan titel Liga Primer Inggris, Spurs setidaknya masih membutuhkan rekrutan pemain anyar di tiga edisi jendela transfer pemain.

''Kami baru memulai proses ini. Kami telah melakukannya pada musim panas ini dan Januari silam (pertengahan musim lalu). Untuk bisa menjadi tim yang bersaing secara langsung di perebutan gelar juara (Liga Primer Inggris), Anda setidaknya mesti aktif dalam tiga kesempatan jendela transfer pemain,'' tutur eks pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

Sejak Conte resmi dipercaya menggantikan Nuno Espirito Santo sebagai pelatih tim utama Spurs pada November silam, manajemen klub asal London Utara itu memang terbilang cukup aktif di jendela transfer pemain.

Pada pertengahan musim lalu, Spurs mendatangkan dua pemain sekaligus. Selain merekrut Rodrigo Bentancur secara permanen, Spurs juga meminjam Dejan Kulusevski selama dua musim dari Juventus.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement