Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lawan Real Sociedad, MU Masih tanpa Martial, Ronaldo Berpotensi Jadi Starter

Kamis 08 Sep 2022 05:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Foto: Republika.
MU akan menjamu Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Erik ten Hag menyampaikan, Anthony Martial masih akan absen saat Manchester United (MU) menjamu Real Sociedad pada ajang Liga Europa di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Sang striker mengalami cedera saat masuk sebagai pemain pengganti ketika Setan Merah menghadapi Liverpool di Liga Primer Inggris. Sejak saat itu menepi dan diharapkan pulih sebelum jeda internasional.

"Ya, dia masih absen. Dia mengalami perkembangan, tapi belum siap untuk kembali berlatih bersama tim atau bertanding," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi MU, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga

Di sisi lain, eks pelatih Ajax ini juga membuka peluang bagi Cristiano Ronaldo untuk masuk dalam starting line-up. CR7 hanya menjadi pemain cadangan dalam empat pertandingan terakhir. Namun Ten Hag berusaha merotasi skuadnya setelah menggunakan starting XI yang hampir sama dalam empat laga terakhir.

Meski demikian, Ten Hag menyatakan kalau rotasi yang akan dilakukannya tetap akan berorientasi pada kemenangan. Ia ingin MU memenangkan setiap kompetisi yang diikuti. 

"Kami bukan hanya sebuah tim, kami punya skuad, itu jelas. Namun kami harus memenangkan setiap pertandingan. Ini mental yang dibutuhkan Manchester United," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Ten Hag menyatakan kalau dirinya tidak bisa menyenangkan semua orang di tim. Ia menegaskan kalau pemainnya akan mendapatkan waktu bermain jika terus memberikan performa terbaik. Namun, Ten Hag mengisyaratkan bakal berusaha memainkan semua pemainnya, dengan banyaknya kompetisi yang diikuti oleh MU.

"Ada banyak kompetisi di depan kami dan tentu saja tim nasional, Piala Dunia, juga kompetisi piala di Inggris. Liga Europa, yang kami ikuti sekarang, dan tentu saja Liga Primer Inggris,'' ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile