Kamis 08 Sep 2022 12:04 WIB

Lawan Real Sociedad, MU Masih tanpa Martial, Ronaldo Berpotensi Jadi Starter

MU akan menjamu Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.
Foto: Republika.
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Erik ten Hag menyampaikan, Anthony Martial masih akan absen saat Manchester United (MU) menjamu Real Sociedad pada ajang Liga Europa di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Sang striker mengalami cedera saat masuk sebagai pemain pengganti ketika Setan Merah menghadapi Liverpool di Liga Primer Inggris. Sejak saat itu menepi dan diharapkan pulih sebelum jeda internasional.

"Ya, dia masih absen. Dia mengalami perkembangan, tapi belum siap untuk kembali berlatih bersama tim atau bertanding," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi MU, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga

Di sisi lain, eks pelatih Ajax ini juga membuka peluang bagi Cristiano Ronaldo untuk masuk dalam starting line-up. CR7 hanya menjadi pemain cadangan dalam empat pertandingan terakhir. Namun Ten Hag berusaha merotasi skuadnya setelah menggunakan starting XI yang hampir sama dalam empat laga terakhir.

Meski demikian, Ten Hag menyatakan kalau rotasi yang akan dilakukannya tetap akan berorientasi pada kemenangan. Ia ingin MU memenangkan setiap kompetisi yang diikuti. 

"Kami bukan hanya sebuah tim, kami punya skuad, itu jelas. Namun kami harus memenangkan setiap pertandingan. Ini mental yang dibutuhkan Manchester United," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Ten Hag menyatakan kalau dirinya tidak bisa menyenangkan semua orang di tim. Ia menegaskan kalau pemainnya akan mendapatkan waktu bermain jika terus memberikan performa terbaik. Namun, Ten Hag mengisyaratkan bakal berusaha memainkan semua pemainnya, dengan banyaknya kompetisi yang diikuti oleh MU.

"Ada banyak kompetisi di depan kami dan tentu saja tim nasional, Piala Dunia, juga kompetisi piala di Inggris. Liga Europa, yang kami ikuti sekarang, dan tentu saja Liga Primer Inggris,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement