Ahad 11 Sep 2022 01:20 WIB

PLN Layani Sambungan Internet Berhadiah Wisata Religi

PLN menawarkan hadiah wisata religi ke Tanah Suci, Yerusalem, hingga Sungai Gangga

Rep: Intan Pratiwi/Antara/ Red: Christiyaningsih
PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan program sambungan internet Iconnet berhadiah 100 paket wisata religi ke tanah suci. Ilustrasi.
Foto: Indrayadi TH/ANTARA
PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan program sambungan internet Iconnet berhadiah 100 paket wisata religi ke tanah suci. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan program sambungan internet Iconnet berhadiah 100 paket wisata religi ke tanah suci.

"Para pelanggan yang mendaftar Iconnet melalui aplikasi PLN Mobile berkesempatan mengikuti undian berhadiah ini," kata Direktur Utama ICON+ Yuddy Setyo Wicaksono dalam peluncuran program Iconnet Sehati di pelataran Mal Sarinah, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga

Yuddy menjelaskan pendaftaran promo berhadiah paket wisata religi tersebut dilakukan sebanyak dua periode, yakni sejak 1 September sampai 31 Oktober dengan periode pengundian pada 8 November 2022. Kemudian, pendaftaran periode kedua berlangsung sejak 1 November sampai 31 Desember 2022 dengan periode pengundian pada 6 Januari 2023.

Yuddy memastikan layanan internet yang dihadirkan PLN mampu bersaing dengan layanan internet yang sudah ada. Keuntungan memakai layanan internet dari PLN adalah para pelanggan tak perlu lagi melakukan registrasi dan verifikasi karena sudah menjadi pelanggan PLN.

Yuddy mengajak pelanggan untuk bisa menikmati layanan internet boardband dari PLN ini. Sebagai wujud dukungan PLN, bagi para pelanggan internet baru, PLN memberikan Undian ICONNET Sehati berlaku untuk semua jenis paket layanan. Pelanggan diberikan jumlah kesempatan pengundian (IDPEL PLN) sesuai dengan kategori jenis paket layanan.

Paket layanan 10 Mbps mendapatkan kesempatan ID Pelanggannya 1x dalam pengundian, 20 Mbps mendapatkan kesempatan ID Pelanggannya 2x dalam pengundian, 50 Mbps mendapatkan kesempatan ID Pelanggannya 5x dalam pengundian, dan 100 Mbps mendapatkan ID Pelanggannya 10x dalam pengundian.

“Tidak perlu ragu dan menunggu, daftar sekarang, nikmati layanannya, dapatkan kesempatan hadiahnya” tambah Yuddy.

Pelanggan hanya perlu memastikan bahwa selama periode pengundian, pelanggan berstatus aktif dan tidak memiliki tunggakan pembayaran tagihan.

Selain hadiah wisata religi, perseroan juga menggratiskan biaya pemasangan internet yang tadinya Rp 250.000 menjadi nol, sekaligus diskon 25 persen biaya berlangganan 10 Mbps dan 20 Mbps dengan harga mulai Rp 135.000 hingga Rp150.000 per bulan. "Kami targetkan dalam dua bulan ini ada 150.000 peserta, begitu mereka banyak mendaftar, maka kesempatan semakin besar," kata Yuddy.

Layanan Iconnet PLN tersedia di seluruh Indonesia, terutama di Sumatra, Jawa, dan Bali. Saat ini, total pelanggan Iconnet telah mencapai 350.000 pelanggan.

Adapun layanan internet Iconnet kini telah mencakup 10 wilayah mulai dari Sumatra bagian utara, Sumatra bagian tengah, Sumatra bagian selatan, Jakarta-Banten, Jawa bagian barat, Jawa bagian tengah, Jawa bagian timur, Bali-Nusa Tenggara, Kalimantan, dan regional timur Indonesia.

Melalui Iconnet, perseroan turut mengakselerasi arahan pemerintah untuk mengembangkan potensi ekonomi masyarakat melalui digitalisasi UMKM. "Layanan kami berbasis fiber optik sehingga cepat dan andal. Selain itu, keunggulan lainnya adalah kualitas bagus dan harganya terjangkau serta menjangkau pelanggan," terang Yuddy.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril menjelaskan program Iconnet Senang Hati ke Tanah Suci (Sehati) itu tidak hanya untuk umat muslim, tetapi juga seluruh umat beragama yang ada di Indonesia seperti umat kristiani ke Yerusalem ataupun Hindu ke Sungai Gangga.

Menurutnya, promo wisata religi ke tanah suci ini merupakan salah satu strategi bisnis perseroan untuk meningkatkan jumlah pelanggan Iconnet ke depan. "Layanan Iconnet murni fiber optik sehingga kecepatan internetnya bisa dijamin dan stabil. Hadiah yang kami berikan bukan hanya untuk umroh, tetapi juga wisata religi ke semua tanah suci," kata Bob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement