Senin 12 Sep 2022 10:52 WIB

Rekaman Baru Disebut Ungkap VAR Telah Salah Menganulir Gol Kemenangan Juventus 

Allegri sendiri telah mengungkapkan keraguannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rekaman baru telah muncul yang menunjukkan bahwa gol kemenangan Juventus atas Salernitana pada Serie A Italia, Senin (12/9/2022) salah dianulir. Tetapi pihak Lega Serie A bersikeras VAR mempertimbangkan posisi Antonio Candreva.

Pertandingan imbang dengan skor 2-2 pada laga Serie A tersebut menuai kontroversi. Hal itu karena sundulan Arkadiusz Milik yang masuk dari umpan sepak pojok dianulir karena Leonardo Bonucci dianggap dalam posisi offside dan mengganggu permainan. 

Baca Juga

Max Allegri mengungkapkan keraguannya setelah pertandingan, seperti yang dilakukan Bonucci, bersikeras Candreva berada di dekat bendera sudut dan karena itu membuat semua orang tetap onside.

Sky Sports Italia merilis rekaman kamera yang menunjukkan bahwa pada saat sundulan Milik, Candreva berjarak 2,9 meter dari touchline dan Bonucci berjarak 3,42 meter dari titik yang sama, yang berarti Bonucci berada dalam posisi onside dengan jarak 50 sentimeter. 

Namun, pihak Lega Serie A mengatakan kepada DAZN seperti dkutip dari Football Italia, Senin (12/9/2022), bahwa garis yang ditarik untuk memutuskan posisi offside Bonucci memang mempertimbangkan Candreva. 

VAR memiliki algoritme khusus yang memperhitungkan sudut kamera untuk menghitung posisi yang lebih akurat di lapangan, sedangkan kamera Sky Sports Italia tidak.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement